Dahsyatnya Sambal Hokben di Menu Hoka Suka

Masakan Indonesia tentunya beranekaragam, namun sesuatu yang selalu membuat penasaran saat berkunjung ke suatu daerah adalah sambalnya. Setiap daerah di Indonesia, memiliki aneka sambal yang khas sebut saja sambal bajak, sambal bawang, sambel matah, sambal hijau, sambal tomat, sambal terasi, sambal dabu-dabu, sambal kecap, sambal mangga, sambal kencur, sambal petai, sambal roa, sambal belut, sambal tempoyak, sambal bongkot dan masih banyak lagi.

Sambal  itu pada dasarnya adalah perpaduan bahan dasar antara cabai dan garam, yang ditambahkan bahan-bahan lainnya, yang tentunya bisa membuat nafsu makan kita menjadi 3 kali lipat saat menikmatinya.

Sambal biasanya dinikmati dengan olahan ayam bakar, ikan bakar, aneka seafood, namun pernahkah merasakan menu makanan ala Jepang dengan aneka sambal khas Indonesia.

Hokben sejak 12 Februari 2018 lalu, mengeluarkan menu baru yang menyajikan menu sambal dalam menu Hokben. Hoka Suka adalah salah satu pepaduan menu Jepang dan Indonesia  yang wajib untuk dicoba, tersedia dalam pilihan HOKA 1, HOKA 2, dan HOKA 3.

Menu HOKA  adalah singkatan Hokben Suka-Suka yang menurut saya adalah menu pilihan yang dibuat Hokben untuk customer setia Hokben yang menyukai aneka sambal Indonesia. Menu HOKA merupakan menu ala Jepang yang berpadu dengan Sambal asli Indonesia.

Menu HOKA menghadirkan 3 pilihan sambal dalam menu HOKA yaitu Sambal Matah, Sambal Bawang dan Sambal Hijau. Sambal yang tentunya dominan akrab di lidah masyarakat Indonesia.

Saya pun berkesempatan mencicipinya pertama kali pada keseruan Gathering Blogger yang diadakan di Hokben Kartika Chandra Jakarta, pada tanggal 22 Februari 2018 yang lalu. Acara yang dimulai tepat pukul 10 pagi diawali dengan aneka games yaitu memindahkan pensil, menebak menu Hokben, dan mencari kata.

Dok : @riyardiarisman

Acara dibuka oleh  Ibu Kartina Mangisi, Communication Division Head  yang menceritakan perjalanan Hokben sejak awal, Bapak Zaki Store Manager Kartika Chandra yang menjelaskan bahwa outlet ini hadir sejak tahun 1999, Pak Jasata , Brand Activation Division Head yang menjelaskan mengenai sejarah hadirnya menu baru Hokben Hoka Suka.

Dok: @namakuhanni
Dok : @sallyfauzi

Hokben sebagai pelopor makanan bergaya Jepang  selalu berusaha berinovasi dengan menu-menu yang disajikan untuk customernya. Hoka Suka hadir dengan konsep memadukan menu ala Jepang dengan menu Indonesia dengan sensasi dahsyat. Menu Indonesia yang dipilih adalah sambal, karena masyarakat Indonesia menyukai pedas.

HOKA 1 :Yahitori Grilled, kering kentang, acar, nasi dan sambal

Dok: @bozzmadyang

HOKA 2 : Ebi Furai, kering kentang, acar, nasi dan sambal

HOKA 3 : Chicken Katsu, kering kentang, acar, nasi dan sambal

Menu ini mulai harga Rp 49.000,- sampai 58.000,-

PILIHAN SAMBAL

Dok: @suci_risalah

Kita bebas memilih 1 menu sambal favorit di menu HOKA SUKA ataupun membeli secara terpisah sambalnya dengan harga Rp 5000,- (termasuk ppn).

Acara dilanjutkan dengan lomba memasang udeng Bali, dan foto bersama di akhir acara. Sayapun tak mau ketinggalan mencoba menu Hoka Suka 2 dengan Ebi Furai dan pilihan saya kali ini adalah sambal bawang, dan ternyata rasanya luar biasa pedas menurut saya, membuat lidah bergoyang, bibir seketika menjadi merah karena merasakan pedasnya sabal bawang. Saya pun akan kembali mencoba sambal matah dan hijau di kunjungan berikutnya, yang konon menurut teman saya rasa pedasnya DAHSYAT cocok untuk penyuka pedasnya sambal.

Dok : @dhevianggarakasih

Oh iya saat ini Hokben sedang mengadakan give away yang berhadiah tiket Java Jazz, caranya cukup posting foto  atau video di media sosial Hokben mengenai cara seru menikmati menu Hoka Suka dengan sambal pilihan dan Teh Sosro. Give away akan berakhir pada 25 Februari 2018 ini . Jadi segera mampir ke Hokben terdekat ya…

Dok: Hokben

Tentang Hokben

Hokben  berdiri pertama kali di Jakarta tahun 1985, dibawah lisensi PT. Eka Bogainti dengan store pertamanya di Kebon Kacang dan telah memperoleh sertifikat halal sejak tahun 2008, Hokben pun sempat berganti logo di tahun 2013, untuk delivery  hubungi 1500505.

Hokben baru-baru ini memperoleh penghargaan BRAND OF THE YEAR 2017-2018 untuk  kategori QUICK SERVICE RESTAURANT INDONESIA di Kensington Palace, London 2017.

Hokben Kartika Chandra

  • 31 orang pegawai dan 6 delivery
  • parkir luas, akses mudah
  • wifi
  • mushola
  • toilet
  • kapasitas 128 kursi
  • private room
  • tersedia smoking area

www.hokben.co.id

www.instagram.com/hokben_id

www.facebook.com/HokBenID

twitter.com/hokben

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *