Nabung Saham Cerdas Bersama RHB TradeSmart

Namun semuanya berubah, saat berkesempatan menghadiri peluncuran Grand Launching Aplikasi  RHB TradeSmart dari  RHB  Sekuritas Indonesia, yang juga merupakan bagian dari RHB Banking Group yang  merupakan layanan finansial terintegrasi terbesar  ke empat di Malaysia.

 

RHB TradeSmart with ARO  dengan Tagline nya Easy, Quick, Smart resmi diluncurkan pada Selasa 10 Oktober 2017 di Gedung Bursa Efek Jakarta, oleh Alpino Kianjaya Direktur Perdagangan dan Pengaturan Anggota Bursa, Merry Riana Duta RHB TradeSmart dan Presiden Direktur PT. RHB Sekuritas Indonesia Chan Kong Ming.

Foto Dok Riyardi Arisman

THB TradeSmart adalah Aplikasi Perdagangan Saham Pertama d Indonesia, dengan fitur yang real time yang memberikan strategi cerdas untuk saham dengan mudah, cepat, kapanpun dan dimanapun dengan fitur ARO (Assisted Robot Optimization). Fitur ARO akan membantu investor dan trader untuk mengambil keputusan transaksi saham secara real time.

YUK MULAI NABUNG SAHAM

  • Download Aplikasi RHB TradeSmart ID di Google Play Store  atau Apple Apps Store.
  • Daftar dengan mengisi data diri dan scan KTP melalui kamera handphone melalui aplikasi RHB TradeSmart atau website rhbtradesmart.co.id
  • Cek email untuk melihat password dan username sementara untuk membuka aplikasi .
  • Tunggu verifikasi dari call center untuk data dan proses Know Your Customer (KYC), tunggu Nomor dan kode Invoestor dari KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) dan Rekening Dana Investor (RDN) yang dikeluarkan oleh  Bank-bank ternama di Indonesia.
  • Dokumen lengkap akan dikirimkan ke alamat sesuai dengan data yang diberikan ke call center. Tandatangani dan kirimkan kembali ke  Kantor Pusat RHB Sekuritas Indonesia  Wisma Mulia Lt.20 Jl. Gatot Subroto No 4, Jakarta.
  • Setelah verifikasi dan data-data lengkap, maka akan diperoleh Investor ID (SID) dan No Rekening Investor (RDN).
  • Maka kita sudah bisa mulai melakukan transfer dan trading saham dengan mudah, dengan panduan ARO dimanapun dan kapanpun.

FITUR ARO

ARO tidak membedakan mana investor besar atau kecil, semuanya akan menerima notifikasi yang sama dan pada saat yang sama, kesempatan yang sama untuk meraih keuntungan atas investasi yang dimiliki.

ARO juga dilengkapi dengan fitur real time perdagangan dan transaksi efek secara online, dan pilihan layanan yang sangat lengkap seperti ARO Signal, ARO Library dan Real Time Notification. Semua fitur akan mengoptimalkan hasil transaksi saham yang dilakukan.

ARO Signal akan menginformasikan saham apa saja yang menarik untuk dibeli  atau dijual sesuai dengan kondisi pasar, akan terlihat mana saja saham-saham yang hari itu bagus untuk kita beli, dan mendapatkan ada tanda signal berupa tulisan BULL, HOLD, BEAR di aplikasi, yang akan memudahkan kita mengambil keputusan jual atau beli.

ARO Library adalah indikator dan parameter tambahan mengenai saham-saham pilihan yang bisa membantu pengambilan keputusan transaksi.

ARO Technical adalah parameter tambahan Automatic support dan Resistance untuk membantu pengambilan keputusan dari pemilik saham terhadap sinyal rekomendasi ARO, dan dapat dijadikan panduan antrian  beli maupun jual, panduan harga support atau pun resistance saham, secara otomatis tanpa harus membuka chart yang sulit dipahami.

Real Time Notification akan memastikan investor  mendapatkan informasi yang realtime.

INVESTASI SAHAM DI INDONESIA

Data dari Otoritas Jasa Keuangan , tingkat pengetahuan akan pasar modal masyarakat Indonesia masih sangat rendah dibandingkan negara Asia lainnya. Data Bursa Efek Indonesia pun menunjukan investor pasar modal yang aktif jumlahnya sangat minim.

Bursa Efek Indonesia saat ini mulai mengkampanyekan “Ayo Nabung Saham”, untuk  mengajak masyarakat mengenal dan berinvestasi di dunia pasar modal secara rutin, sehingga bisa membantu pertumbuhan pasar modal Indonesia.

Hadir Presiden Direktur PT. RHB Sekuritas Indonesia Chan Kong Ming yang mengatakan bahwa RHB TradeSmart with ARO hadir untuk memudahkan masyarakat yang ingin belajar berinvestasi di saham. ARO dapat memberikan pembelajaran dan analisis atas saham tertentu. Sedangkan bagi investor berpengalaman, ARO akan menjadi panduan lanjutan atas investasi saham mereka.

Hadir pula Merry Riana, Duta RHB TradeSmart  yang mengajak generasi muda dan masyarakat untuk mulai berinvestasi dalam bentuk saham. Selama ini mungkin ketakutan masyarakat adalah resiko kerugiannya yang dianggap tinggi. Padahal sebenarnya resiko muncul karena kurangnya  pengetahuan seseorang akan produk investasinya.

Dengan ARO, setiap orang akan mendapatkan kemudahan dan akses informasi yang sama untuk berinvestasi saham.

 

Merry Riana pun sudah mencoba aplikasi nya dan mendapatkan kemudahan untuk memonitor investasi sekaligus membuat langkah investasi baru mengenai saham apa yang akan dijual dan dibeli di hari itu berdasarkan rekomendasi ARO, cukup dengan smartphone dan ARO tentunya.

ARO berbeda dari aplikasi sejenisnya, karena menghadirkan layanan berbasis teknologi yang mampu berikan  layanan terbaik bagi para investor. Dengan pengetahuan  dan informasi yang akurat  dan aktual yang diberikan oleh ARO, maka  perdagangan saham bukan lagi sesuatu bisnis yang memiliki resiko yang tinggi, namun akan menjadi penuh perhitungan .

SAHAM

  • Saham : surat berharga bukti  kepemilikan perusahaan
  • Transaksi saham dilakukan Senin-Jumat
  • Sesi 1 : Senin-Kamis 09.00 – 12:00, Jumat 09:00-11.30
  • Sesi 1 : Senin-Kamis 13:30 – 16:00, Jumat 14:00-16:00
  • Lot adalah satuan saham yang berjumlah 100 lembar , minimal membeli 1 Lot.
  • BULL : naik
  • BEAR : menurun

Sumber : http://www.investorjalanan.com

 

Dalam berinvestasi saham, kita bisa memprediksi pergerakan saham dengan membaca pola-pola yang ada, jadi kita tahu kapan  waktu terbaik untuk membeli (saat harga rendah) dan kapan menjual (saat harga tinggi) dengan melakukan analisa fundamental yaitu  dengan mengetahui  kondisi perusahaan yang sahamnya kita beli, membaca laporan keuangannya, kemampuan perusahan untuk meperoleh keuntungan, cash flownya, dan likuiditas perusahaan.

Yuk segera download, agar kita bisa segera menjadi Trader sukses yang cukup memantau  dari smartphone.

 

28 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *