TIPS MENJAGA HUBUNGAN HARMONIS DENGAN PASANGAN

Ada mitos mengatakan menjalani kehidupan berumah tangga pada saat menginjak tahun ganjil, biasanya kerap kali mengalami cobaan. Namun kekhawatiran saya terbantahkan dengan ucapan psikolog Ayu Soetomo, M.Psi., Psikolog., CGA, bahwa itu hanya mitos, jika hal tersebutpun terjadi itu akibat adanya sugesti dan pikiran negatif dalam diri atas kekhawatiran  dan ketakutan akan hal tersebut.

Menjalani pernikahan menjelang 12 tahun pun pastinya tidak luput dari up and down, kami pun sesekali mengalami perbedaan pemikiran saat memandang suatu hal, tetapi pada akhirnya berakhir pada kesepakatan. Dan menurut pengalaman pribadi, walapun telah memiliki anak dalam sebuah pernikahan kita tetap harus memiliki waktu berdua dengan pasangan selain waktu family time, untuk tetap menjaga, mengenang dan merasakan kembali saat kami berdua masih belum menikah misalnya menonton ke bioskop, makan nasi goreng di tempat favorit, dan semua nya itu tidak perlu selalu di tempat yang mahal.

Dalam hubungan cinta-cintaan, ternyata ada banyak cara untuk mengungkapkan perasaan kita terhadap pasangan. Menurut Dr. Gary Chapman, terbagi ke dalam lima kategori bahasa kasih dalam bukunya The Five Love Languages,  yaitu kata-kata cinta, menghabiskan waktu bersama, memberi hadiah, melayani, dan sentuhan fisik.

Sebagai seorang wanita  dan istri pastinya saya ingin selalu memberikan yang terbaik  dan selalu ingin menyenangkan suami untuk menjaga keharmonisan dengan pasangan, dalam hal ini suami.  Dan pastinya setiap wanita ingin selalu cantik di luar dan  dalam. Beruntung beberapa waktu lalu 29 September 2018 di Eighty Nine Kemang, saya bisa bertemu langsung dengan nara sumber yang ahli dalam hal menjaga keharmonisan keluarga di  Women’s Talk bersama Resik-V Whitening dan Liputan 6.

Hadir Yuna Eka Kristina, Senior Public Relations PT. Kino Indonesia Tbk, Fifi Alfianto, Influencer dan Blogger The-alvianto.com, mompreneur, Herviza Novianti, Model, Pemain sinetron, entrepreneur yang juga istri dari Ricky Harun, dan Dr. Ardiansjah Dara Sp.OG , Spesialis Kebidanan dan Kandungan.

Dr. Ardiansjah Dara Sp.OG , Spesialis Kebidanan dan Kandungan banyak memberikan tips  untuk  menjaga keharmonisan dalam rumah tangga,  menjaga hubungan kita dengan suami yaitu diantaranya dengan  tetap meluangkan waktu berdua untuk berkomunikasi intens dengan suami mengenai keterbukaan dalam pembahasan hubungan biologis (intim) yang selama ini dirasakan, adakah mungkin ada sesuatu yang dirasa kurang.

pH vagina yang normal dan sehat bersifat asam ( pH 3,5 – 4,5 ) mencegah penyakit dan  menghasilkan organisme untuk tumbuh normal. Organisme baik adalah  corynebacterium dan Lakto Bacillus, yang memproduksi antibiotik alami bernama bakteriosin untuk mengurangi bakteri lain yang memasuki vagina dan menekan pertumbuhan bakteri-bakteri jahat.

Saat cairan vagina tidak normal, gatal, panas, berubah warna dan bau karena ada penurunan daya tahan  tubuh, lakukanlah konsultasi ke dokter dan lakukanlah “vagina toilet” , cegahlah kuman jahat masuk ke dalam tubuh yang bisa berasal dari kesalahan cara kita membersihkan organ Miss V setelah BAB atau BAK  (basuh dengan air bersih dari arah depan ke belakang, agar tidak ada bakteri dari anus yang masuk ke vagina, keringkan dengan handuk, agar tidak lembap) , tidak sering  mengganti celana dalam, penggunaan air berkualitas jelek dan handuk yang kotor  saat membasuh Miss V. Karena Miss V sehat pastinya akan menambah keharmonisan dalam rumah tangga.

MISS V KENDOR & AREA MENGHITAM

Melakukan kebiasaan yang sehat maka hidup sehat bisa terwujud. Sebagai seorang wanita, pastinya saya harus selalu menjaga kebersihan daerah Miss V. Banyak faktor yang bisa membuat Miss V kita menjadi terganggu kesehatannya misalnya  cuaca panas, pola makan yang kurang baik, stress, pemakaian pembalut yang terlalu lama. Dan  ternyata Miss V pun bisa berkurang elastisitasnya  setelah kita melahirkan dan selangkangan paha bisa menjadi kehitaman.

Proses melahirkan (terutama berulang-ulang),  penuaan, dan faktor genetik sering menyebabkan otot vagina meregang, robek dan melemah. Salah satu solusi  dari Dr. Ardiansjah Dara Sp.OG adalah dengan melakukan senam kegel untuk membantu mengencangkan otot vagina dan otot panggul.

Baca Disini : Senam Kegel

Jujur saat ini saya memiliki masalah di kulit area selangkangan, yang  seringkali  membuat tidak nyaman, dan tidak percaya diri.  Ternyata perubahan warna ini dapat dipengaruhi oleh berbagai hal, diantaranya : seringnya mencukur bulu MISS V, pertambahan usia, pemakaian dalaman yang ketat dan terbuat dari bahan sintetik, ketidakseimbangan hormon (misalnya kehamilan, penggunaan pil KB, atau saat menstruasi)

Tidak lucu kan kalau tiba-tiba kita menggaruk saat berada  di tempat umum, karena gatal apalagi jika  bau tak sedap. Ternyata  area kulit di bagian dalam paha sangat lembab dan tertutup sehingga memungkinkan bakteri atau jamur mudah berkembang biak jika kita tidak menjaga kebersihannya .

TIPSNYA :

  • Seringlah mengganti pakaian dalam saat terasa lembab atau basah, jika didiamkan, maka bakteri atau jamur akan berkembang biak yang menyebabkan selangkangan menjadi hitam dan gatal.
  • Jika gunakan pantyliner, gunakan yang breathable dan gantilah 2 jam sekali
  • Jangan pakai celana yang terlalu ketat , kulit akan mengalami tekanan terus menerus dan gesekan yang terjadi lebih sering , Kulit jadi sulit bernapas, karena tidak akan ada sirkulasi udara, sel kulit akan cepat mati dan  terjadi perubahan warna kulit menjadi lebih gelap dan gatal pada selingkungan karena ada  bakteri atau jamur saat Miss V tidak bisa “bernapas”.
  • Selangkangan menjadi hitam dan kasar karena adanya gesekan antar kulit dengan bahan celana yang kita pakai.
  • Kurangi berat badan , kegemukan dengan paha yang besar akan lebih sering mengalami gesekan kulit paha dan menyebabkan warna menjadi hitam.
  • Jangan gunakan bahan underwear yang tidak menyerap keringat seperti nilon dan polyester. Keringat yang tidak terserap akan mengakibatkan iritasi, dan warna kulit hitam.

RESIK V KHASIAT MANJAKANI WHITENING

Siapa yang tidak mengenal Resik V , telah kita kenal sebagai pembersih Miss V dari  100% bahan alami dan bersertifikat halal dari MUI. Resik V aman dan nyaman dipakai setiap hari dan berkhasiat diantaranya membersihkan, mengencangkan, mengharumkan, merapatkan,  merawat tanpa membuat iritasi.

Sekarang hadir varian terbaru dari ResikV – ResikV Whitening dengan Manjakani dan Bengkoang pilihan. Manjakani nya ASLI  dari Persia yang terbukti mencerahkan kulit sekitar area Miss V kita , 2X lebih cerah, makin mengencangkan area kewanitaan. Telah teruji Klinis dan Halal.

Produk Resik V bisa di beli di Alfamart/ Guardian.

MANJAKANI (Quercus infectiora)

Manfaat :

  • mengencangkan otot vagina dan elastis
  • meremajakan
  • membantu membersihkan bakteri dan jamur

Kandungan Manjakani : Vitamin C, Vitamin A, Antioksidan, Anti inflamasi, Asid tanik, Serat, Kalsium, Tanin, Zat besi, Protein, gallic acid, tannic acid, phenols, flavonoid, dan steroid.

BENGKOANG

  • Mencerahkan area kewanitaan

Tersedia 2 kemasan 50 ml , 90 ml & 200 ml.

Manfaat Resik V Whitening :

  • Daerah kewanitaan menjadi bersih, harum, dan kesat
  • Ideal untuk menjaga keharmonisan rumah tangga

Peserta yang hadirpun berkesempatan mengikuti workshop dengan @idekuhandmade dengan tujuan membuat kejutan berkesan untuk suami di rumah. Ayo coba ingat-ingat kapan terakhir memberi kejutan ppada pasangan dan apa yang paling  berkesan di berikan oleh pasangan selama ini, karena ternyata kejutan-kejutan kecil ini bisa menghangatkan kembali rumah tangga.

 

Sekarang saya semakin semangat  memakai  Resik V Whitening yang 2X lebih cerah, makin mengencangkan. Miss V kencang dan lipatan paha dalam menjadi putih sekarang bukan mimpi lagi.

Ref :

alodokter.com

www.berkahwalatra.com

beautynesia.id

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *