Program Hamil Resolusi 2018

Kehamilan merupakan sesuatu yang ditunggu-tunggu untuk setiap wanita, ada yang mudah mendapatkannya, ada juga yang mengalami hambatan dan harus melalui berbagai macam proses untuk dapat merasakan kehamilan.

Dok : sukseshamil.com

Walapun untuk memiliki seorang anak tidak harus dari rahim sendiri,setidaknya kita harus terus berusaha dan berdoa untuk dapat hamil.

Saat ini Athar sudah berusia 8 tahun di bulan Maret 2018 ini, sepertinya sudah saatnya untuk kembali melakukan program hamil anak ke 2. Kenapa harus program, karena sebelumnya 9 tahun yang lalu saya sempat divonis mengalami penyumbatan tuba kanan dan kiri serta adanya miom.

Yang akan saya coba lakukan diantaranya mungkin mencoba metode herbal dan melalui medis.

Bayangan saya tahapan  medis yang harus dilakukan adalah :

1. Konsultasi dokter SpOg Fertility & Endokrinologi Reproduksi dan dilakukannya USG untuk mengetahui apakah ada kista, miom dan kondisi rahim atau USG Transavaginal yang untuk saya sih sangat tidak nyaman.

2. HSG  untuk Deteksi Awal PENYUMBATAN Saluran TELUR

Untuk suami biasanya akan dilakukan tes kualitas dan kuantitas sperma, dan wanitanya akan menjalani pemeriksaan HSG (histerosalpingografi) untuk mengetahui kondisi saluran telur.

Jika pada saluran telur terdapat perlekatan atau sumbatan, maka pertemuan antara sel telur dan sel sperma tadi tidak akan terjadi dan  kehamilan pun belum bisa terwujud.

HSG dilakukan dengan menyemprotkan cairan yang mengandung zat kontras ke dalam rongga rahim melalui vagina, dilakukan foto rontgen dan akan terlihat cairan itu masuk atau tidak ke saluran telur. Bila masuk berati tidak ada penyumbatan.

Pemeriksaan ini harus dilakukan adalah hari ke-9, ke-10 atau ke-11 dalam siklus haid (dihitung sejak hari pertama mendapat haid).

HSG biasanya menimbulkan rasa nyeri dan tak nyaman saat  cairan yang mengandung zat kontras tadi disemprotkan ke vagina.

3. Pemberian penyubur kandungan  seperti “Naturol 400”, dan vitamin untuk menunjang kualitas sperma (untuk suami) dan juga pemeriksaan sperma

Dok : AkuInginHamil.Net

4. Pemeriksaan darah dan urin istri.

Jadi untuk dana sendiri, harus menyiapkan budget yang cukup untuk menjalani semua program kehamilan yang akan dijalankan. Selain itu dibutuhkan kesabaran dan keihklasan dalam menjalani seluruh rangkaian pemeriksaannya.

Dok : Nova.id – Grid.ID

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *