Philips Avent, Solusi Penuhi Nutrisi Anak Selama Periode Emas

Memiliki buah hati adalah kebahagiaan yang sangat luar biasa yang dianugerahkan oleh Tuhan YME, setelah melewati perjuangan 9 bulan, si kecil akhirnya lahir ke dunia.

Pada umumnya seorang Ibu bekerja hanya memiliki cuti hamil dan melahirkan selama 3 bulan, setelah itu seorang bunda yang bekerja harus kembali ke meja kerjanya, kembali kepada rutinitas pekerjaan namun tetap harus menjaga kondisi tubuh agar ASI selalu lancar, karena kondisi stress dapat mempengaruhi jumlah ASI yang dihasilkan.

Untuk mendapatkan jumlah ASI yang maksimal perharinya saat berada di kantor, Bunda juga tetap harus menjaga makanan yang dikonsumsi, sebaiknya pilihlah makanan yang sehat dan bergizi tinggi.

Tentunya saat menjadi Moms bekerja, bukan hanya tas yang kita bawa setiap hari, tetapi akan ditambah dengan 1 tas lagi yang berisi pompa ASI,botol ASI,Ice pack .

Perhatikan saat memilih produk  Pompa ASI, karena kita harus memastikan produk tersebut aman digunakan, pompa harus terbuat dari bahan berkualitas BPA Free, mudah digunakan, dan dibersihkan.

Untuk mendukung kelancaran dalam pemberian ASI ekslusif, dibutuhkan rangkaian produk yang lengkap. Semua solusi peralatan menyusui dihadirkan oleh Philips Avent , mulai dari Breast Pump, Thermal Bottle Warmer, Fast Electric Bottle Warmer, Electric Steam Sterilizer, Bottle & Nipple Brush, Breast Milk Storage Bags.

Avent Philips telah menghadirkan perlengkapan memompa ASI dan menyusui, yang bisa juga dibawa saat berpergian keluar rumah.

  • BREAST PUMP

Dengan pompa ASI Philips Avent, bunda akan lebih nyaman, efektif, efisien saat mempompa sehingga ASI akan lebih banyak mengalir lancar.

Terdapat 3 jenis Pompa Asi yang dapat dipilih manual, single electric dan double electric.

Kelebihan manual :

  1. Memiliki bantalan lembut dan posisinya  pas untuk wadah puting Ibu, saat memeras ASI sehingga lebih nyaman.

Kelebihan Single :

  1. 3 pengaturan memeras ASI
  2. Menggunakan baterai

Kelebihan Double :

  1. Pompa ganda, sehingga ASI lebih banyak dalam waktu yang singkat.
  2. 3 pengaturan memeras ASI
  3. Termasuk tas perjalanan
SCF 330/20 Manual (Dok Avent Philips)
Double Electric SCF 334/02 (Dok Avent Philips)
SFC 332/01 Single Electric (Dok Avent Philips)
  • THERMAL BOTTLE WARMER dan ELECTRIC BOTTLE WARMER

Penghangat botol susu yang bisa menghangatkan ASI dalam botol, tersedia juga yang electric yang dapat menjaga kehangatan ASI dengan pemanasan yang cepat.

(Dok Avent Philips)

Untuk berpergian gunakan yang ON THE GO :

  • air rebus dalam termos akan tetap panas selama 6 jam
  • cukup 2.5 menit untuk menghangatkan botol
  • dilengkapi tutup pelindung gelas
  • bisa menghangatkan makanan bayi
(Dok Avent Philips)

Untuk dirumah gunakan FAST BOTTLE WARMER :

  • menghangatkan dengan cepat
  • hilangkan beku secara bertahap
  • rata menghangatkan
  • bisa untuk menghangatkan makanan bayi

 

  • 3-1 ELECTRIC STEAM STERILISER

Alat ini berfungsi untuk mensterilkan pompa ASI dan menyusui dengan kapasitas lebih besar. Mensterilkan dalam waktu 6 menit, membunuh 99.9% kuman berbahaya, dan bisa memuat 6 botol Philips Avent.

(Dok Avent Philips)
  • 2-1 ELECTRIC STEAM STERILISER

Berfungsi mensterilkan 5 botol standar dan leher lebar dan pompa  ASI, membunuh 99.9 % kuman dalam waktu 10 menit.

(Dok Avent Philips)
  • BOTTLE & NIPPLE BRUSH

Membersihkan peralatan Pompa ASI dan menyusui

(Dok Avent Philips)
  • BREAST MILK STORAGE BAGS

Tempat untuk menyimpan ASI setelah dipompa

(Dok Avent Philips)

Saat menyusui, beberapa Bunda pasti ada yang mengalami puting lecet atau rata. Philips Avent telah menyiapkan solusinya.

Niplette (Doc Philips UK)
(Dok Amazon)

MPASI 6 Bulan

Beberapa Ibu terkadang  mengalami kebingungan, kecemasan, ketakutan saat menjelang si kecil masuk ke usia 6 bulan. Menginjak usia 6 bulan, si kecil tidak hanya mengkonsumsi ASI tetapi juga harus diberikan MP-ASI (Makanan Pendamping ASI)

Menurut Dr. Damayanti Sp.A(K) dalam acara Talk show yang diadakan pada 31 Juli 2017 lalu, mengatakan kualitas kesehatan jangka pendek dan panjang pada anak ditentukan oleh asupan nutrisi selama periode emas, 270 hari pralahir yaitu saat janin dan 720 hari pasca lahir (dibawah 2 tahun).

Sebagai orang tua, kita wajib mengenalkan sayur dan buah pada si kecil, dan memenuhi zat gizinya baik mikro (vitamin, mineral) dan makro (karbohidrat,protein,lemak) secara cukup, lengkap dan seimbang.

Seorang bunda harus selalu berkreasi dalam membuat MPASI, untuk memenuhi kebutuhan zat besi si kecil yaitu 11 mg saat berusia 6-12 bulan.

Zat besi dapat diperoleh dari daging merah,hati ayam,ikan, sayuran hijau,kacang-kacangan. Sebaiknya sayur dan kacang-kacangan diberikan dalam porsi kecil karena dapat menghambat saluran cerna, dan kombinasikan dengan sumber vitamin C seperti jeruk dan tomat untuk meningkatkan penyerapan zat besi.

Prinsip MP-ASI

Kenalkan makanan keluarga dengan tekstur yang disesuaikan, kenalkan makanan Indonesia yang sehat dan tersedia di lokal (tidak perlu bahan – bahan yang import, mahal dan sulit didapatkan), ujar Dr. Damayanti.

MPASI Philips Avent

Philips Avent mendukung pemenuhan Nutrisi anak Indonesia, melalui menghadirkannya alat untuk membantu mempersiapkan MPASI, yaitu :

Combined Steamer and Blender (2-1)

SCF870/20 (Dok Philips Avent)

Alat ini memiliki penguapan maksimal sehingga makanan akan matang merata. Selain itu alat ini mudah disimpan dan dibersihkan dengan daya listrik 400 W. Alat ini dilengkapi dengan steamer dan blender gabungan,cangkir ukur, spatula dan buku resep.

SCF875/01 (Dok Philips Avent)

Untuk membantu para Bunda di seluruh Indonesia, saat ini Philip Avent menghadirkan 4 in 1 Healty Baby Food Maker yang dapat mengkukus dan  blender dalam 1 tabung, defrost, dan menghangatkan. Dilengkapi dengan spatula, storage pot (120 ml) dan buku resep.

Penggunaannya pun cukup mudah, cukup kukus tanpa harus didihkan terlebih dahulu,setelah selesai angkat dan putar posisi wadah 180 derajat dari atas ke bawah, untk melumatkannya. Hasilnya olahan MP-ASI akan memiliki tekstur yang lembut dan mudah dikonsumsi. Selain MP-ASI alat ini dapat digunakan untuk membuat Puree, bubur dan saus.

Sekarang tidak perlu khawatir lagi dalam menyiapkan MPASI untuk si kecil, kita akan selalu bisa berkreasi membuat MPASI sehat, praktis dan mudah dalam 1 wadah setiap harinya.

Belum memiliki produknya, cukup klik JD.ID , karena saat ini tersedia penawaran menarik diskon mulai 20%.

Philips Avent

Facebook : Philips Avent Indonesia

Instagram : Avent Indonesia

Twitter : Philips_id

 

Note : Tulisan ini disertakan dalam Lomba Philips Avent

 

 

 

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *