Petualangan Menangkap Petir Wujudkan Mimpi Anak Boyolali

Satu lagi film anak yang akan menghibur mereka di tanggal 30 Agustus 2018, judulnya aja membuat penasaran ” Petualangan Menangkap Petir”. Film ini diproduksi oleh Fourcolours Films  karya sutradara Kuntz Agus.

Dok : Petualangan Menangkap Petir

Film yang akan bercerita tentang Sterling (Bima Azriel),seorang YouTuber cilik pindahan dari Hongkong dan akan tinggal di Jakarta, namun sebelum pindah ke Jakarta, Sterling menghabiskan liburannya di  tempat eyangnya di Selo, Boyolali, Jawa Tengah.

Dukungan penuh diberikan oleh sang bunda untuk menjadi seorang Youtubers. Sterlingpun memiliki banyak follower dan menganggap mereka adalah teman sejatinya.

Di desa di  kaki gunung Merapi itu, Sterling berkenalan dengan Gianto atau nama bekennya Jaiyen (Fatih Unru), Neta (Zara Leola), Wawan (Jidate Ahmad), Kuncoro (Danang Parikesit) dan Yanto (Siswanto). Kawan-kawan barunya, membuat  Sterling merasakan asyiknya berteman,
berpetualang dan bermain.

Mereka meminta Arifin dan Kriwil mengajari cara membuat film yang terinspirasi dari cerita legenda Ki Ageng Selo, kisah Sang Penangkap Petir. Lewat petualangan mereka, Sterling tahu apa arti persahabatan yang sebenarnya.

Film ini akan mengajarkan bagaimana seharusnya peran orang tua dalam mendukung keinginan anak-anak dan tidak lupa bertanya apa sebenarnya yang mereka mau, jangan memaksakan kehendak orang tua, jangan biarkan anak melewati masa bermain dengan teman yang sesungguhnya, dan jangan lupa kenalkan mereka dengan dunia anak- anak tradisi Indonesia dan kearifan lokal yang ada, seperti mengangon sapi, bermain enggrang dan sepeda.

Film ini membuat saya pribadi sebagai seorang Ibu, tersentil untuk selalu mendukung hobby anak yang positif dan memfasilitasinya, lebih mendengarkan kemauan anak dan tetapi ada dibelakangnya untuk mengawasi dan mendukungnya untuk meraih mimpi dan prestasinya.

Film ini akan memotivasi anak menjadi vloger dan pembuat film, mengajarkan bahwa membuat film itu menyenangkan karena terjadi  kerja bersama dengan semua pihak yang terlibat dan melalui semua prosesnya bersama-sama.

Dok : Petualangan Menangkap Petir

Film ini mengajarkan anak, bahwa membuat sebuah prestasi itu sangat mudah, tidak perlu langsung ke tingkat yang wah tetapi bisa dimulai dengan sesuatu yang sangat sederhana. Dengan pembuatan yang penuh kreatifitas dan bantuan orang tua yang profesional maka film tersebut akan berhasil menjadi tontonan yang menarik.

93 menit Drama dan komedi keluarga ini  patut ditonton dibuat dengan semangat menghadirkan alternatif tontonan yang seru dan menarik bagi keluarga.
“Film ini ingin mendorong anak-anak Indonesia untuk tidak saja bermimpi, tapi juga berani berkarya
sejak dini. Selain itu, kami juga ingin bercerita soal persahabatan. Di era digital ini, anak-anak jangan
sampai terlalu sibuk beraktivitas di media sosial sampai lupa berkawan,” ungkap Sutradara Kuntz Agus

Siapa yang tak mengenal Abimana Aryasatya, yang dalam film ini menjadi produser sekaligus aktor yang berperankan sebagai  Arifin, seorang pemuda desa yang memiliki ketertarikan khusus terhadap sinema.
“Film ini mengangkat hiburan-hiburan dalam format lama, seperti film laga yang dulu pamornya tinggi, dan disajikan di layar tancap. Ini adalah hiburan yang nyata dan masih bisa dilihat
di banyak desa-desa di Indonesia karena mereka tidak memiliki gedung bioskop sendiri,” jelas
Abimana.

Dok : Petualangan Menangkap Petir

Film ini juga membuat saya cukup terpana dengan sosok  Darius Sinathrya yang sangat terlihat auranya sebagai seorang ayah idaman semua anak, Putri Ayudya, Bima Azriel, Fatih Unru, Arie Kriting, dan penyanyi cilik Zara Leola. Ada juga aktor legenda Slamet Rahardjo yang ikut berperan dalam film keluarga ini.

“Film keluarga sudah jarang bisa dinikmati di layar lebar, jadi ini kesempatan berharga untuk para penonton Indonesia yang haus akan hiburan yang bisa disimak bersama putra-putri mereka. Jangan lewatkan kesempatan menonton film ini di bioskop,” ujar peraih Piala Citra FFI 2015 dalam kategori Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik.

“Petualangan Menangkap Petir”

Genre : Drama/ Anak-anak
Durasi : 93 menit
Penayangan : 30 Agustus 2018
Sutradara : Kuntz Agus
Penulis : Jujur Prananto & Eddie Cahyono
Produser : Praw & Abimana Aryasatya
Eksekutif Produser : Ruli Tobing & Ifa Isfansyah
Rating : Semua Umur
Produksi : FOURCOLOURS FILMS
Pemain : Bima Azriel, Fatih Unru, Slamet Raharjo, Putri Ayudya, Darius Sinatrhya, Abimana Aryasatya, Ari Keriting, Zara Leola

With Zara Leola
With Abimana Aryasatya
With “Giant” Fatih Unru

CAST

Sterling : Bima Azriel
Jaiyen : Fatih Unru
Eyang Kakung (Grandfather) : Slamet Raharjo
Beth (Mother) : Putri Ayudya
Mahesa (Father) : Darius Sinatrhya
Arifin : Abimana Aryasatya
Kriwil : Ari Keriting
Netha : Zara Leola
Wawan : Jidate Ahmad
Kuncoro : Danang Parikesit Putra Sang Fajar
Yanto : Siswanto
Marbot : Ikun Sri Kuncoro
Paijo : Adi Marsono
Sri : Lestari Yeyen Lidya
Traditional Drugs Seller : Benjo PangBen
Traditional Drugs Patient : Pangsit PangBen
Taxi Driver : Bobby PangBen

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *