Perfect Couple “Mars Met Venus”

Kamis 13 Juli 2017, sore sore sudah sampai di XXI Plaza Senayan karena menghadiri Press Screening Mars Met Venus.

Film ini berbeda dengan yang lainnya karena dibuat menjadi 2 bagian, part cowok yang akan tayang di 3 Agustus 2017 dan part cewek pada 20 Agustus 2017 mendatang.

Atas kesempatan dari Blogger Crony, saya berkesempatan untuk mengikuti Mars Met Venus part Cowo.

Part cowo
Part Cewe

Komedi romantis ini menceritakan mengenai Cewek dan cowok yang pacaran tetapi kerjaannya  selalu ribut, penggambaran cowok dan  cewek mengenai perbedaan persepsi, uniknya film dibagi menjadi 2 versi cowok dan cewek yang penanyangannya berbeda namun jarak penanyangannya berdekatan. Film ini tetap memiliki 1 cerita, dan bukan bersambung .

Film Mars Met Venus part cowo ini sangat istimewa buat saya, membuat saya tertawa dan menangis mulai di awal pemutaran film. Dan apa yang digambarkan  di film kan itu, memang mewakili saya saat pacaran dulu. Tokoh MILA yang diperankan oleh Pamela Bowie, sangat menguasai perannya. MILA, Karakter yang mementingkan on-time dan membuat trik agar pasangannya on-time , sampai dengan keinginan untuk selalu dipuji,dan menuntut pasangan tau apa isi hati dan keinginan saat itu. Intinya ingin selalu dipahami dalam kondisi apapun dan kapanpun. Mila yang selalu ingin selalu bersama pasangannya, namun melupakan sahabat pasangannya. Mila yang terlihat memaksakan menu tertentu kepada pasangannya, dan memaksa untuk menyukainya.

Sementara Kelvin (Ge Pamungkas) tidak pernah mau membuat hati sang pacar  (Mila-Pamela Bowie) sedih , apalagi sampai menangis. Rela berbohong demi senyuman dan kebahagiaan sang pacar.

Para sahabat yang hadir dalam susah dan senang, melakukan hal-hal gila  dan membuat Kelvin bangkit kembali saat jatuh.

Film ini menggambarkan bagaimana cewek agresif, pasif, dan over aktif sehingga memaksa. Menggambarkan serunya PDKT yang menantang dan lucu. Memasukan unsur kedaerahan dalam percakapan yang digunakan, walau berbeda mereka tetap kompak.

Film ini memberi pesan untuk pentingnya mengenang kembali apa yang membuat jatuh cinta satu sama lain dengan pasangan, mengenang perjalanan cinta saat hubungan sedang retak dan berada di ujung tanduk.

Adanya panggilan sayang, memilih antara sahabat atau pacar dalam suatu hubungan, bisa dilihat di film ini.

Tokoh Kelvin yang  selalu memprioritaskan pasangannya, berusaha mengerti, memahami, menjaga perasaan walaupun dia tidak suka. Cowok  yang selalu dibuat bingung saat berkata jujur atau bohong pada pasangannya, digambarkan secara unik dalam film ini.

Tokoh Mila  yang selalu kembali membahas masa lalu, padahal pembahasan tersebut  telah lewat dan case closed sebelumnya dan terkadang membuat suasana menjadi runyam.

Pesan moral dalam film ini adalah jadilah pasangan Cowok yang  ideal itu  yang tulus, ikhlas, menghormati, menghargai sekitar. Jangan pernah menyerah memperjuangkan cinta kepada pilihan hati. Perbedaan selalu ada dalam setiap hubungan, namun perbedaan hadir untuk melengkapi satu sama lain dan akan membuat suatu hubungan lebih berwarna. Jangan lupa untuk terus Berusaha jujur  dan komunikasi dengan pasangan, karena  itu sangatlah penting.

Air dan minyak, kecap, sambal, merica ada juga dalam film ini, penasaran kan?. Jangan lupa Saksikan Mars Met Venus part cewek 20 Juli 2017 dan versi cowok 3 Agustus 2017.

 

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *