Cetak Label Dengan Menyenangkan

Pulang sekolah, athar mengeluh kehilangan lagi pinsilnya setelah kesekian kalinya karena mungkin terbawa oleh temannya. Padahal sudah saya beri nama menggunakan spidol, mungkin namanya hilang sehingga sang pensil menjadi berpindah tangan. Saya tidak memasang label instant putih di pensilnya, karena akan terlihat kurang menarik penampilan alat tulisnya.

Kebetulan sekali, 21 Desember 2017 lalu saya berkesempatan mewakili Komunitas Emak-Emak Blogger di Blogger Gathering bersama Brother di Harlow Brasserie, Kuningan Jakarta. Saya  sebelumnya mengenal Brother hanya sebagai suatu merk mesin jahit ataupun printer, namun kali ini Brother Indonesia dalam gathering ini memperkenalkan printer label yang bisa kita pergunakan sendiri di rumah, di kantor tentunya dengan cara yang praktis, mudah  dan menyenangkan.

PT. Brother International Sales Indonesia, perusahaan perangkat IT terkemuka yang juga memproduksi mesin jahit, scanner, printer dan multi fungsi, memperkenalkan satu perangkat mesin pencetak label yang dikenal dengan nama “P-Touch” untuk keperluan industri yaitu PT-E550W, mesin pencetak label unggulan Brother dengan rechargeable battery, menggunakan 6 baterai ukuran A2. Untuk kategori di rumah kita bisa menggunakan tipe PT-H105.

PT-E550W
PT-H105
Doni Kuswaryadi
Rae Maya, Marketing Communication PT.Brother International Sales Indonesia

 

Dalam acara tersebut hadir Mbak Rae Maya Marketing Communication PT.Brother International Sales Indonesia dan Doni Kuswaryadi, dari Presales-SystemSolution memperkenalkan profile Brother yang  telah hadir sejak tahun 1908 , dan memberikan 3 tahun garansi pada produk yang diproduksi. Saat ini telah hadir mesin pencetak yang berkelas dan unggul karena labelnya yang berlaminasi dapat diuji dalam beberapa kondisi ekstrim.

Saya pun sempat mencoba langsung label printer ini dengan membuat aneka kreasi label. Ternyata labelnya memiliki berbagai macam warna yang bisa kita pilih. Harga nya mesin pencetak labelnya pun mulai dari Rp 738.000 sampai sekitar Rp 6.000.000, catridgenya sendiri panjangnya mencapai 8 meter dengan harga mulai dari Rp 200.000.

Bisa menggunakan Baterai
My Personal Experience using Printer Label Brother

Brother Label Printer P-Touch PT-E550W

P-TOUCH PT-E550W, memiliki banyak keunggulan diantaranya fleksibel dalam mencetak label. Mesin Pencetak Label P-Touch PT-E550W adalah printer label yang di rekomendasikan bagi orang – orang yang bekerja di dunia perindustrian yang akan membutuhkan jumlah label dalam kapasitas jumlah yang cukup tinggi setiap harinya untuk mendukung proses operasional sehari-hari.

Produk P-Touch PT-E550W ini dapat mencetak label berlaminasi sampai dengan ukuran paling besar dengan lebar 24mm. 1 roll label  mempunyai panjang hingga 8m, dengan lebar 24mm. Ukuran label lainnya,  tersedia antara lain adalah 6mm, 9mm, 12mm, dan 18mm. Semua ukuran label tersebut dapat dipergunakan untuk mencetak di  mesin T-E550W.

PT-E550W ada salah satu P-Touch yang sangat fleksibel,  yang dilengkapi dengan teknologi pintar, keyboard QWERTY, serta koneksi WiFi dan USB.

PT-E550W dapat digunakan secara langsung ataupun terkoneksi dengan PC untuk mencetak label untuk berbagai macam keperluan industri, seperti penandaan kabel, serat, kawat, dan lain-lain. Keistimewaan lainnya adalah memiliki Fitur built-in auto cutter untuk  memudahkan kita, karena bisa memotong labelnya secara otomatis. Kita juga bisa mencetak label sesuai dengan panjang yang
diinginkan. Printer label genggam ini pun mempunyai kemampuan untuk mencetak barcode dengan berbagai tipe termasuk jenis QR code jika sudah tekoneksi dengan PC.

Tersedia pilihan tipe label yang bisa digunakan dengan PT-E550W, termasuk label berlaminasi standar, label fleksibel yang sangat direkomendasikan untuk kabel, label dengan strong adhesive untuk permukaan tempelan yang bertekstur, label yang acid free, dan label lainnya dengan berbagai variasi warna.

Dok : Ptouch.com

Keistimewaan Label Brother

Label berlaminasi yang dimiliki oleh Brother dirancang untuk dapat digunakan dalam lingkungan dan suhu yang ekstrim. Misalnya saja label berlaminasi ini tahan terhadap air, cuaca yang lembab, bahan kimia industri, sinar UV, dan juga abrasi (gesekan). Label berlaminasi ini juga bisa digunakan baik di ruangan yang bertemperatur hingga minus 80 derajat celcius atau 150 derajat celcius. Label Brother ini juga bisa digunakan di dalam ruangan dan diluar ruangan (outdoor).

Melalui video yang ditayangkan kemarin, saya melihat kebenaran dari pernyataan tersebut  yaitu telur yang telah diberi label kemudian direbus hingga mendidih, label yang terkena air raksa, label masih dalam kondisi baik dan jelas terlihat hurufnya.

Dok Ebay.com

Dengan mesin P-Touch kita bisa membuat aneka label, untuk menandai, dan memberi nama aneka barang yang ada di rumah kita. Untuk mendapatkannya kita bisa datang ke LTC Glodok, Mangga Dua atau melalui online shop seperti Lazada, Bhinneka, dan Tokopedia.

Dok : Lazada
Dok : Bhinneka
Dok : Bhinneka
Dok : www.dimensidata.com

Aneka Hasil Label dari Printer Label
Foto bersama

 

Lomba Foto “LET YOUR VALUE FLY  YOU”

Andre Arlis, Digital & Campaign PT. Brother International Sales Indonesia

Mas Andre menutup acara dengan menjelaskan lomba foto yang berhadiahkan total 12 juta voucher traveling dengan cara  upload foto di Facebook atau Instagram yang menggambarkan suasana saat bekerja sesuai dengan value yang dimiliki Brother Indonesia seperti Innovative, Teamwork, At Your side, Durability, Enjoy challenge, quality and speed, excellent dan trying something new.

Lomba berakhir sampai 31 Januari 2017, informasi lengkapnya cek media sosial Brother Indonesia.

PT. Brother International Sales Indonesia

Selama lebih dari seratus tahun, Brother telah dikenal dengan inovasi produk dan kepuasan pelanggan yang tinggi. PT. Brother International Sales Indonesia (BrotherIndonesia) merupakan perwakilan dari Brother untuk wilayah Indonesia. Didirikan pada 23 September 2008, Brother Indonesia sepenuhnya terintegrasi dengan penjualan, pemasaran dan layanan pelanggan. Dengan komitmen yang kuat,Brother Indonesia akan selalu menempatkan pelanggan pada prioritas utama sesuai dengan mottonya “at your side”. Saat ini, Brother memiliki 108 service points di 55 kota di seluruh Indonesia.

Customer Care : 08001401656

Instagram : BrotherIndonesia

Facebook : Brother.ID

www.brotherindonesia.co.id

Youtube : Brother Indonesia

4 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *