Onggy Hianata “Terbang Menembus Langit”

Setiap orang pasti pernah mengalami jatuh bangun baik dalam karier, suatu hubungan, sampai usaha yang dirintis. Ada sebagian orang bisa menerima suatu kegagalan, ada juga yang sampai mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri atau suatu perceraian dalam rumah tangga.

Saat kita terjatuh, kita harus memiliki teman baik yang tepat, yang bisa membangunkan kita kembali dan memberikan motivasi agar kita semangat kembali menjalankan hidup.

Beruntunglah saya bisa bertemu langsung dengan Onggy Hianata, salah satu netizen Indonesia yang selalu berkeliling dunia dan menyebarkan kebaikan untuk orang lain dengan cara berbagi inspirasi, pengalaman dari masa lalunya.

Onggy Hianata

Onggy Hianata sudah dikenal di berbagai negara, atas apa yang telah dilakukannya selama ini diantaranya melalui BoothCamp nya. Di Meet and Greet kali ini, saya memperoleh informasinya yang membuat saya tertarik mengikuti Boothcamp yang akan dilaksanakan di bulan Mei 2018 nanti.

Di Meet and Greet bersama Onggy Hianata kemarin, juga hadir 3 pasangan yang telah mengikuti Bootcamp nya dan merasakan manfaatnya diantaranya tidak jadi bercerai setelah sebelumnya pernikahannya telah berada di ujung tanduk, hubungan keluarga dan anak menjadi lebih harmonis, hubungan dengan sesama juga lebih rukun dan banyak hal lainnya yang dirasakan.

Hadir Dra. Ary Hellya Kurniati, Apt dan suami Ir. Sudarmono Djoko Nugroho,
Dr. Erry Gautama dan isteri Dr.dr. Anggraini Dwi S., Sp.Rad.(K) dan Yulianto SE yang memberikan testimoninya setelah mengikuti Bootcamp.

VALUE YOUR LIFE- A LIFE CHANGING BOOTHCAMP

Boothcamp adalah program pembinaan mental yang dirancang sejak 14 Feb 2003 berkaitan dengan kehidupan manusia, sebuah pelatihan hidup yang saat ini sudah diikuti sampai 75 negara dan diadakannya di Indonesia, tepatnya Puncak. 1 angkatan biasanya berasal dari 10 negara dan dibawakan oleh bahasa Indonesia, peserta yang hadir akan  menggunakan translater sesuai dengan bahasanya. Boothcamp ini tidak pernah beriklan, karenapenyebaran informasiya dari mulut ke mulut.

Bootcamp ini  membantu adanya perubahan hidup, yang mencakup nilai-nilai kehidupan, love, forgive dan forget, bahagia,  damai, memotivasi, menggali potensi dan mengembangkan karakter individu, sehingga  potensi yang ada akan lebih maksimal.

Terkadang banyak hal-hal  yang menghambat ke titik titik tersebut dan menghalangi kita untuk maju. Bootcamp ini membantu kita melihat simulasi seperti di film kehidupan kita sendiri, untuk melihat mana yang harus diperbaiki.

Value Your Life a Life Changing Boothcamp merupakan simulasi yang sederhana , siapapun bisa ikut termasuk tuna netra, tuna wicara, profesi apapun dan mulai usia 17 tahun sudah bisa mengikutinya. Karena di dalam kehidupan semua  prinsipnya sama, baik berbeda agama dan ras apapun.

Dalam Value Your Life a Life Changing Boothcamp telah terjadi banyak perubahan terjadi setelah mengikutinya, peserta menjadi lebih semangat dalam menjalani hidupnya, bisnisnya, adanya keharmonisan dalam keluarga, dan sadar bahwa hidup ini harus disyukuri karena sangat indah dan berharga.

Banyak peyakit masyarakat yang telah sembuh setelah mengikuti Bootcamp ini , diantaranya narkoba, alkohol, hubungan tidak harmonis  anak-ibu, suami-isteri, anak-ayah.

Untuk informasi lebih lanjut bisa dilihat di www.bootcampdahsyat.com

OGGY HIANATA

Ayah dari 2 orang remaja ini dibesarkan di Tarakan, Kalimantan Timur. Beliau dibesarkan dengan kondisi yang serba kekurangan dan ketidakpastian sejak kecil hingga dewasa. Kondisi tersebut tidak membuat beliau putus asa dan menyerah dengan keadaan yang ada, ia selalu berjuang dan mencoba berbagai usaha dengan berbagai macam kegagalan.

Oggy Hianata kecil adalah seorang anak  keturunan Tionghoa yang memiliki impian tinggi untuk merantau untuk melihat dunia luar, namun berasal dari keluarga yang kekurangan secara keuangan. Oggy berjuang untuk membiayai kuliah dan hidupnya di Surabaya diantaranya dengan jual jagung, kerupuk, dan masih banyak lagi usaha lainnya.

Usaha yang dirintis mengalami jatuh bangun, namun setelah usia 30 tahun kehidupannya berubah dengan terus membangun mentalnya dengan banyak membaca buku, mengikuti seminar dan belajar. Akhirnya di tahun 2000 beliau terus sukses sebagai citizennya Indonesia, citizennya “Dunia” karena terus berkeliling ke satu negara ke negara lain.

Hal yang patut kita contoh adalah beliau selalu kembali berdiri tegak, berjalan bahkan berlari dalam meraih semua impiannya.

Masa suram itu telah terlewati, saat ini Oggy Hianata  telah menjadi inspirasi bagi banyak orang yang juga sedang merasa gagal dalam hidup dan tidak mempunyai arti.

Kemauan, kerja keras, keyakinan, penanaman nilai-nilai dalam setiap kehidupannya menjadikan beliau saat ini memperoleh kebebasan waktu, juga finansial. Oggy Hianata yakin bahwa kesuksesan hidup diraih dari adanya pola pikir yang akan membangkitkan motivasi dan membangun karakter diri.

Oggy Hianata berpesan dalam memenuhi kebutuhan pasti akan selalu  ada tantangan, penting bagi kita untuk merubah mindset saat bertemu tantangan harus berjuang tapi harus melepaskan beban hidup (invisible burden), agar kita bisa mencapai tujuan yang diinginkan.

Organisasi yang dibangunnya, telah berkembang di 5 benua. Banyak penghargaan yang telah diterima dari dunia internasional :

  • 5 Guiness World Record untuk organisasinya
  • Pembicara dalam berbagai forum dan pembinaan kelas dunia di Asia dan Afrika
  • Mendapatkan gelar kehormatan dari pemerintah Kamerun
  • Menjadi cover story majalah terkemuka di Amerika Serikat
  • Menjadi pembicara  tamu dalam program John C. Maxwell di Amerika Serikat

EDUNET GLOBAL adalah wujud terima kasihnya atas kesuksesan yang telah beliau raih, melalui pembinaan mental di Value Your Life- A Life Changing Bootcamp seorang Oggy Hianata “Inspirator Dunia’ membangkitkan kembali potensi terbaik dari setiap peserta yang hadir.

Bootcamp ini adalah payback atas berkah dari Tuhan Yang Maha Esa yang diterima Oggy Hianata @onggy_hianata selama ini, melalui ini bisa berkontribusi atas perubahan yang dialami oleh peserta bootcamp.

Saat ini 75 negara telah bergabung dan akan terus bertambah, banyak peserta Bootcamp yang telah berhenti dari ketergantungan merokok, narkoba, alkohol bahkan kecanduan pornografi.

Untuk menyaksikan bagaimana kisah  perjalanan hidupnya mulai 19 April 2018, kita bisa melihatnya melalui Film  Terbang Menembus Langit, film yang mempunyai pesan moral untuk selalu “meraih impian yang setinggi mungkin” karya Fajar Nugros yang diproduksi oleh, Demi Istri Production.

Film ini dibintangi oleh Baim Wong, Dion Wiyoko, Laura Basuki, Chew Kin Wah, Aline Adita, Baim Wong, Melisa Karim, Dinda Hauw, Marcel Darwin, Dayu Wijanto, Delon Thamrin, Indra Jegel, Mamat Alkatiri, dan Erick Estrada.

Film ini memiliki banyak pesan moral diantaranya kerja keras, selalu berfikir maju kedepan , menjunjung kejujuran, saling menghargai dan menghormati adanya perbedaan ras, agama ataupun suku karena kita adalah Indonesia .

 

 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *