MNC Vision Hadirkan Bioskop di Rumah

Pergi ke bioskop adalah salah satu kegiatan yang selalu kami lakukan dikala weekend, tentunya saat film yang tayang sesuai dengan usia anak dan merupakan film yang akan menjadi box office, sehingga wajib untuk dilewatkan.

Namun tentunya, tidak setiap weekend kami ke bioskop karena saat film nya tidak ada yang cocok dengan hati, kami memilih menonton tayangan televisi dirumah, walaupun harus banyak memilah mana program yang bisa ditonton anak berusia 8 tahun.

Beruntung, disaat dilanda kegalauan memilih TV kabel yang banyak beredar saat ini,  7 Juli 2018 lalu, saya berkesempatan melihat langsung dan melakukan office tour ke MNC Vision yang terletak di dan merasakan pengalaman menonton dengan Dolby.

MNC Vision

Des 2017 Indovision, Ok Vision dan TOP TV bergabgung menjadi MNC Vision . MNC Vision sejak tahun 1994 hadirkan 139 saluran terbaik, 33 channel ekslusif dan 20 HD dengan genre kids, news, movie, sport dan entertainment.

MNC Vision saat ini telah menguasai pasar  sebesar 70% di seluruh Indonesia , dan menjadi operator terbesar  DTH (Direct To Home) dan telah memiliki 2.500.000 pelanggan.

Satelit frekuensi S-Band digunakan oleh MNC Vision, dan saat ini  banyak layanan terbaru melalui layanan PVR (Personal Video Record), VOD (Video On Demand), multi dekoder, saluran HD (high definition), dan Moviebay.

Ramadani, Dept Head of Marketing Product MNC Sky Vision menjelaskan banyak inovasi yang telah dilakukan diantaranya hadirnya MNC Vision, MNC Play dan MNC Now. Sedangkan pada MNC Vision salah satu inovasinya adalah kerjasama dengan Dolby Audio pada program-program yang ditayangkan seperti RCTI.

Rombongan blogger yang hadir saat itu berkeliling dan diperkenalkan dengan bagian-bagian yang sangat penting di MNC Vision diantaranya :

WALKING CENTER

Jam pelayanannya adalah Senin-Sabtu mulai jam 9 pagi sampai 6 sore , pelangan bisa datang untuk berlagganan baru atau menyampaikan keluhannya.

CUSTOMER SERVICE

Layanan diberikan selama  24 jam, untuk menyampaikan keluhan atau sekedar mengajukan  pertanyaan di 021- 21500900.

DOLBY AUDIO

MNC Vison dengan tagline nya “Bukan Yang Lain” mengajak rombongan blogger yang hadir untuk berkeliling. Kami pun dibagi menjadi 3 kelompok, dimana masing-masing tim berkeliling ke Ground Station, Studio, dan menonton menggunakan Dolby untuk  merasakan pengalaman  menonton di rumah dengan rasa bioskop dengan DOLBY.

Dolby Audio telah memberikan saya pengalaman baru, menonton TV  dengan kualitas audio yang sangat jernih, dan merasakan efek suara dari tayangan yang dihadirkan.

GROUND STATION

Adalah Sistem komunikasi satelit MNC Vision , yang menjadi pusat untuk mengendalikan satelit, dan memberikan chanel kepada pelanggan, yang terdiri dari sistem komunikasi satelit Ground Station, Antena Penerima Pelanggan dan Satelit.

Satelit berfiungsi sebagai repeter yang meneruskan , sinyal dari sini diterima satelit,  di broadcast ke pelanggan  untuk menerima sinyal.

Ada 3 antena mulai dari 4.5 m yang berfungsi sebagai TVRO (receive only) yang mengumpulkan dari berbagai provider seperti satelit Palapa, China Sat, Telkom, Thai Com, Korea Sat dengan frekusensi C Band.

Setelah diterima antena, dikolektor dan dikirim ke broadcast, sinyal mentah akan di translate, dan diatur kejernihan gambarnya, setelah selesai akan dikirimkan lagi ke Fiber Optik untuk mempersingkat delay, kemudian di transimisikan lagi dengan menggunakan SBand, dan dikirimkan menggunakan antena Uplink, kemudian dipancarkan ke satelit kemudian di broadcast.

Di Ground station kita bisa melihat satelit TTNC, Uplink,  dan TVRO. Program di MNC Vision akan tetep jernih karena menggunakan  S Band  yang tahan  terhadap hujan dan gangguan.

STUDIO

Saya sempat mendapatkan penjelasan dari Bpk Heru mengenai studio yang sering dipergunakan untuk siaran talkshow olah raga dan studio utamanya, yang biasa digunakan untuk training.

 

DOLBY EXPERIENCE

MNC Vision menghadirkan DOLBY EXPERIENCE yang menghadirkan  kejernihan suaranya, saat dialog terdengar jelas, sangat  cocok untuk kita belajar Bahasa Inggris, menghadirkan suara seperti aslinya akan membuat kita merinding seperti di bioskop.

Teknologi Dolby , membawa suasana bisokop di rumah  tentunya dengan kualitas HD

PAKET MNC VISION

Mulai dari Silver 56 channel , Gold 74 chanel, Venus 80 channel, Galaxy 95 channel; Super Galaxy 100 channel dengan biaya berlangganan per bulan mulai Rp 109.900,-

Kenapa harus MNC Vision ???

Terpercaya karena telah banyak mendapatkan penghargaan, inovasi dan teknologinya, akan menghadirkan suasana bioskop di rumah sendiri, dengan program yang telah kita pilih.

MNC Vision adalah layanan yang menggunakan Satelit Frekuensi S-Band yang tahan cuaca, multi decoder, High Definition, Dolby Audio, Parental Lock, Electronic Program Guide (RPG) , super Bundle dan MNC Vision Plus.

EPG akan menyajikan jadwal, sinopsis, fasilitas program booking acara dari seluruh channel, Supper Bundle menghadirkan paket bbundling internet supercepat yang bekerjasama dengan Indosat Ooredoo dan XL. Selain itu 200 orang call center dan 1000 teknisi  siap melayani pelanggan MNC Vision.

Untuk menikmati #CeritaDiMNCVision lainnya cek informasi lengkapnya di www.mncvision.com .

 

 

 

Youtube : INDOVISIONTV

Facebook : MNCVisionID

Instagram : mncvisionid

Twitter : MNCVisionID

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

2 Comments on “MNC Vision Hadirkan Bioskop di Rumah”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *