Lurik Coffee & Kitchen by Ussy

Siapa yang hobi ngopi dan kumpul-kumpul ??, mulai besok pecinta kopi di Jakarta bisa menikmati Lurik Coffee  & Kitchen milik Ussy dan Andhika.

Siapa yang tidak mengenal mereka berdua, pasangan yang selalu terlihat romantis dan kompak dalam hal bisnis. Setelah  bisnis residence, kue, kosmetik yang juga mereka geluti, kini mereka berdua merambah ke bisnis kuliner.

Sebenarnya untuk bisnis kuliner, ini bukan bisnis kuliner pertama bagi Ussy karena tahun 2010 Ussy pernah juga memiliki resto  Jepang Takigawa.

Sebenarnya Lurik  Coffee  & Kitchen adalah impian Ussy sejak lama, dimana Ussy menginginkan untuk memiliki suatu restoran  Indonesia yang beda dari tempat yang lain, dengan tema tradisional modern. Makanan yang dijual adalah  makanan Indonesia dan menu luar yang diracik  dengan bumbu -bumbu Indonesia, seperti Sapo Tahu.

Ussy juga ingin setiap customer yang menikmati menu di Lurik Coffee and Kitchen akan memiliki kenangan tersendiri mulai dari suasana dan rasa makanan yang disajikan. Karena hal tersebut,  saat test food dilakukan Ussy sampai 10 kali mencobanya,  demi mendapatkan cita rasa yang enak.

Ternyata Ussy itu hobi sekali memasak di waktu luangnya, mencoba berbagai macam resep masakan keluarganya yang turun temurun dari ibu dan ibu mertua nya.

Lurik  Coffee  & Kitchen  menyajikan menu masakan tradisional Indonesia dan makanan khas daerah yang diracik dengan resep rahasia keluarga dan menggunakan bumbu rempah Indonesia dan daun beraroma.

23 Juli 2018 resmi sudah Lurik  Coffee  & Kitchen dibuka untuk umum. Peresmian dan pengguntingan pita dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan Bapak Marulloh Matalli.

Dok : @margaapsari

Lurik  Coffee  & Kitchen berada di  Mall Lippo Kemang Village di Lantai UG Unit 0-D Avenue of Stars, lokasi nya sangat strategis karena jika kita memilih untuk duduk di ruangan outdoor, kita bisa sambil mendengarkan hiburan yang biasanya ada di panggung Avenue of Stars. Pastinya tersedia wifi dan colokan😊.

Lurik  Coffee  & Kitchen terdiri dari ruangan smoking area dan no smoking area, dan memiliki design yang homey dan cozy seperti di rumah sendiri. Resto milik Ussy dan Andhika ini bisa menampung cukup banyak customer, karena ruangannya cukup luas.

Acara grand launching ini selain dihadiri oleh  media dan blogger juga sebelumnya di pagi hari mengundang Anak Yatim dan dilakukan pengajian anak yatim dan khatam Al-Quran.

Lurik  Coffee  & Kitchen adalah sebuah brand yang dibuat Ussy dan Andhika dibawah bendera PT. Syvira Mitra Kuliner dengan Ussy sebagai President Director nya.

Banyak sekali menu yang bisa kita coba disini mulai dari menu pembuka sampai dengan penutup, sayapun tidak ketinggalan untuk mencoba rasanya.

Secara keseluruhan rasanya enak,  menu pilihannya lengkap, penyajiannya ada beberapa yang unik, cantik dan menggugah selera.  Disini banyak pilihan menu yang bisa dipilih si kecil dan suami tercinta.

Menu yang bisa kita pesan diantaranya Lidah Sapi Mercon Oma dengan sensasi pedas, Lidah Sapi Balado Umi, Lidah Saus Tiram, Cumi Saus Hitam, Buntut Balado, Ikan Asin Jambal Roti Balado, Sate Maranggi, Sop Buntut Bakar , Sop Iga , Dori Sambal Matah, Kangkung Balacan.

Untuk cemilan kita bisa memesan Sandwich Neng Ussy yang menggunakan roti bakar Bandung, dengan isian daging asap, telur, keju, irisan selada, tomat dan dilengkapi dengan french fries.

Ada juga Sandwich kornet  dengan telur orak arik dan mayones atau Roti Bakar Lurik , roti bakar Bandung dengan pilihan rasa coklat, keju atau strawberry.

Ussy juga meracik menu Sapo Tahu dan Mie Merah  dengan bumbu rempah Indonesia . Mie Merah ini seperti Mie Champong , mie khas Korea dengan kaldu merah dan seafood pedas.

Minuman yang wajib di coba adalah Es Mumuw dan Pupuw yang terinspirasi dari panggilan sayang kedua pasangan ini. Coba juga Es Lurik yang unik disajikan di dalam batok kelapa. Tersedia juga aneka jenis kopi untuk pecinta kopi.

KONSEP Lurik  Coffee  & Kitchen 

Menu di Lurik  Coffee  & Kitchen memiliki ciri khas Indonesia , walaupun menu ada beberapa yang kebarat-baratan tapi disini akan diracik menggunakan bumbu asli Indonesia.

Design resto yang ada terinspirasi dari tradisional kue-kue Indonesia yang berwarna menggunakan daun pandan seperti kue apem, lapis Manado dan sejenisnya, sehingga terlihat dominasi warna hijau di resto ini.

Menu

Menu yang ada memiliki nama yang unik diantaranya Tempe Kemul, Pisgor Sambel Roa, Cumi Jaket, Tahu Jebakan, Cireng, Kentang Goreng Truffle, Rujak Ulek Mertua, Jagung Leleh, Tahu Gejrot.

Sandwich Neng Ussy 58K

 

Sop Buntut 128K

 

Mie Merah 58K

 

Nasi Rames Lidah Mercon 68K

Ayam Geprek 68K

Nasgor Tomyum 58K

Dori Sambal Matah 68K

 

Es Campur Lurik 28K

Mumuw 40K (juice jambu, nata de coco, buah naga)

 

Ice Lychee Tea 32K

Harga

Untuk cemilan mulai harga Rp 25.000,-

Roti Bakar Lurik 32K

Fish & Chips 62K

Sop Iga 128K

Sop Buntut Bakar 128K

Tomyum 52K

Sate Maranggi 72K

Pupuw 38K (juice orange, jambu, semangka )

Coffee

Long Black : Esspresso, Americano Hot and Ice mulai 26K

Origin : Aceh Gayo, Bali Kintamani, Flores Bajawa, Garut, Mandailing, Papua, Toraja

Speciality Coffee : Wine & Natural mulai 40K-100K  (Must try)

White : mulai 30K

Flavour Drinks : red velvet, matcha, chocolate, coffe orange, lechee coffee mulai 33K

 

Jadi sudah tahu kan weekend ini mau kemana?,  Lurik Coffee  & Kitchen.

 

Price update 23.07.2018 

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

One Comment on “Lurik Coffee & Kitchen by Ussy”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *