LG Linear Inverter Sayur Segar Setiap Hari

Suatu keberuntungan saat butuh lemari es baru, LG mengeluarkan Lemari Es yang menggunakan teknologi Linear Inverter.

LG beberapa waktu lalu mengadakan LG Linear Challenge, sejak 21 Juli -23 Juli 2017 di Atrium Mall Senayan City. Event ini mengkampanyekan pentingnya menjaga kesegaran makanan, dan kesadaran akan pemborosan makanan di masyarakat modern. Acara ini juga mengajak masyarakat untuk membuat dan memainkan alat musik yang berasal dari buah dan sayur.

Jaeyoung Lee, Presiden Direktur PT. LG Indonesia mengungkapkan 11 April 2017 lalu LG menginformasikan  akan mengeluarkan semua alat elektronik  rumah tangga yang berbasis  inverter , dan acara ini dibuat untuk membuktikan komitmennya. Saat ini semua rangkaian LG sudah memiliki inverter, Event tersebut memberikan pengetahuan bagaimana inverter ada di lemari es.

Untuk mendukung penyampaian pesan pada kampanye  tersebut , diadakan berbagai acara seperti Talkshow mengenai pentingnya kesegaran makanan untuk menyajikan hidangan sehat dengan Chef Marinka. Pengujung juga diberikan kesempatan untuk membuat alat musik dari sayur dan memainkannya, kompetisi antar pengunjung memainkan alat musik sayur dan penampilan orkestra sayuran hasil kolaborasi musisi Indonesia dan Korea Selatan.

Jaeyoung mengatakan tidak semua buah dan sayur dapat dijadikan alat musik, diperlukan  buah dan sayur yang segar agar mengularkann bunyi nyaring.

Menurut data PBB seluruh makanan yang menjadi basi  atau dibuang sebekum dikonsumis mencapai 1/3 dari total makanan, sehingga  makanan terbuang 1.3  juta ton pertahunnya.

Alasan inilah membuat LG melakukan riset dan hasilnya tantangan besat pnyimpanan makan dalam jangka  waktu panjang bukan lagi pada panasnya suhu, melainkan fluktuasi suhu, Suhu yang stabil dan merata dikatakan menjadi kunci menjaga kesegaran makanan.

Lemari Es Konvensional

  • Hembusan udara dingin , namun mengalami fluktuasi tinggi dalam kabin
  • Dinamika perubahan suhu ini kemudian menjadi titik penentu lamanya lemari es dalam menjaga kesegaran makanan didalamnya

LG Inverter Linear

  • Kompresor inverter linear akan membuat makanan segar lebih lama.
  • Teknologi ini juga hadir di Lemari es Dua Pintu Top Freezer
  • Hemat energi
  • Kompresor lemari es ini pengoprasiannya bertumpu pada satu tuas penggerak.
  • Minimal gesekan anatar bagian kompresor menjadi 1 titik gesek sehingga membuat energi yang dibutuhkan lebih kecil.
  • Linear Cooling : Sstem pendingin yang  mampu mempertahankan suhu lenari es lebih baik, menjaga fluktuasi suhu hanya pd kisaran +/- 0.5 C
  • Meratanya suhu  di dalam lemari es.
  • Fakta : Tidak semua sudut dalam lemari es memiliki suhu yang sama, karena titik hembus udara dingin  dalam lemari es terletak pada salah satu sisi, sementara lemari es terbagi atas beberapa tumpuk.
  • Teknologi LG Door Cooling  : sistem pendinginan baru yang menambahkan  sumber hembusan hawa dingin pada bagian dalam pintu lemari es, jadi pendinginan berasal dari banyak arah  (bukan hanya tengah dalam saja).
  • LG door cooling membuat suhu di lemari es cepat dingin , jadi  kita sering membuka tutup lemari es  tidak perlu khawatir lagi.
  • Teknologi door cooling membuat suhu dingin merata, perbedaannya 35% lebih cepat dingin dengan lemari es biasa (Uji LG).

Di booth LG inverter yang dipamerkan  tidak hanya produk premier tapi produk kecil seperti lemari es, microwave, mengapa LG mengarah ke inverter karena inverter memiliki banyak manfaat dan menguntungkan kostumen, dan mulai saat ini LG akan terus  mengembangkan teknologi inverter.

Tantangan Alat Musik Sayuran

Orkestra Sayuran P’Brosound

Inverter Linear Kompresor

Kompresor di dalam lemari LG cara kerja bergerak secara linear, sehingga menghasilkan 1 gesekan saja. Hanya 1 gesekan mampu efektifkan  cara kerja dari lemari es LG Inveter.

Apakah hubungan  gesekan dengan cara kerja lemari es? semakin banyak gesekan terjadi , beban kerja semakin berat, kompresor akan cepat panas sehingga cara kerja tidak efektif.

Keunggulan LG Inverter

  1. hemat energi 32% dari model lama, teknologi canggih dapat  meminimalisir listrik, daya input awal lemari es dicantumkan di kulkas.
  2. suara lebih senyap , sehingga kebisingan minimal
  3. menjaga kesegaran
  4. Awet , garansi 10 tahun, namun LG melakukan pengetesan Lemari es bisa bertahan hingga 20 thn.

LG wujudkan Nature Fresh melalui :

  1. mengontrol suhu setiap Waktu : Inverter Linear Compressor
  2. menjaga suhu udara dalam  Ruang lemari es : linear  door cooling fungss
  3. Kontrol suhu dalam lemari es LG

LG berfokus pada kesegaran

  1. kesegaran itu adalah  salah satu fator pertimbangan konsumen dalam membeli lemari es , bahan makanan atau minuman.

Cara dapatkan kesegaran :

LG membuat fitur dan teknologi yang mampu mengontrol suhu secara stabil melalui LG Inverter liner compressor (1 gesekan mampu minimalisir fluktuasi suhu dalam lemari es sebelumnya berkisar 1 C , sekarang hingga 0.5 C. Fluktuasi suhu rentang tidak besar , sehingga  kesegaran di lemari es makanan dan minuman tetap terjaga.

Door  cooling penambahan di pintu kulkas LG , LG Linear yakin saat suhu ruang di dalam pintu  lemari es akan memiliki suhu yang sama seperti suhu di dalamnya, pendinginan lebih cepat.

Bahan makanan yang terlalu penuh disimpan di kulkas, otomatis aliran udara dari bagian belakang tidak akan sampai ke area depan, dengan teknologi Door coling , kita tidak perlu khawatir karena di bagian pintu tidak akan tertutup bahan makanan, sehingga sirkulasi udara di lemari es akan merata.

Video LG Door Cooling

Suhu lemari es yang  berubah ubah , saat dilakukan uji naik turun , suhu mempengaruhi makanan dalam kulkas.

  1. uji pengurangan berat ; mengurangi menguapnya kelembaban 20%
  2. uji tingkat kekerasan : mengurangi kekerasan 38%
  3. uji warna tidak ada perubahan
  4. uji penyusutan tidak ada

LG Linear Cooling mengatur fluktuasi suhu berkisar +_ 0.5 C dan menjaga kesegaran awal lebih lama dari sistem pendinginan biasa.

Untuk pendinginan merata setiap saat, pilihlah LG  Linear Nature Fresh

Keunggulan LG Linear Top Freezer

  1. Kesegaran makanan ke tingkat yang lebih baik
  2. Penghemat energi mencegah melepas udara dingin dari lemari.
  3. Design elegant container khusus yang menjamin makanan

Chef Marinka memberikan tips bagaimana mengkreasikan makanan yang segar sempurna, sekaligus menjaga tetap segar   tetap dilemari es diantarnya  melakukan repack yang benar pada sayuran seperti strawbery, anggur , daun mint .

Menurut Chef Marinka sangat  penting memilih kulkas yang baik , agar makanan tidak terbuang , atau bahan makanan sudah rusak saat akan dimasak.

Jadi tunggu apalagi segera datang ke booth LG terdekat.

 

 

 

 

 

 

 

 

20 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *