Kraft Berbagi Kreasi Upload 1 menu = Berbagi Dengan 10 Anak Yatim

Menyambut bulan Ramadhan 1438 H, sebagai seorang Ibu saat ini saya merasa bingung mengenai menu apa yang bisa saya siapkan tuk menu sahur dan berbuka puasa, sehingga ayah dan si kecil tidak bosan dengan menu yang disajikan dan dapat lebih bersemangat melaksanakan sahur.

Akhirnya saya menemukan solusinya, 30 Mei 2017 saya mendapatkan kesempatan untuk menghadiri Media Gathering bersama Keju Kraft di hotel Veranda, Jakarta.

Siapa yang tidak suka keju. Keju merupakan salah satu makanan favorit yang dapat dijadikan cemilan, atau salah satu bahan pencampur ataupun sekedar topping dalam membuat kreasi menu.

Keju terbuat dari bahan baku susu, dan memiliki berbagai macam kandungan :

  1. Protein tinggi, asam amino lengkap, untuk membangun sel sel tubuh, otot dan tulang.
  2. Mineral, seperti kalsium, fosfor dan seng.
  3. Vitamin A, Vitamin D, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin B6 dan Vitamin B12.
  4. Laktosa ( 4,5% sampai 7,5%)

Manfaat keju :

  1. Kesehatan mata
  2. pertumbuhan gigi dan tulang
  3. Pembangun jaringan otot
  4. Membuat tidur lebih nyenyak
  5. Membantu sintesa DNA dan menjaga fungsi syaraf

Sumber : Superindo.com

Mc Amy Zein

Acara ini dibuka oleh MC Amy Zein, dan hadir juga Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez Indonesia, Putri Happy, Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia, dan Endang Indriani  blogger tamu pemilik www.justtryandtaste.com

Acara ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan dari kampanye #BerbagiKreasiKraft sejak 15 Mei – 12 Juni 2017 melalui website www.bundakraft.com

#BerbagiKreasiKraft merupakan kegiatan yang memberikan kesempatan kepada siapapun, khususnya para bunda yang senang berkreasi membuat menu sehari hari mulai dari makanan pembuka, penutup, utama dan cemilan dengan menggunakan Keju Kraft.

Melalui #BerbagiKreasiKraft kita bisa menginspirasi menu masakan berbahan dasar keju, dengan mengirimkan resep kreasi menggunakan keju Kraft ke situs www.bundakaft.com. Bukan hanya itu melalui share 1 resep ke www.bundakraft.com, sama saja  kita  memberikan menu berbuka puasa kepada 10 anak yatim piatu di area Jakarta,Bogor,Tanggerang dan Bekasi. Untuk menunya akan ditentukan kemudian melalui voting yang dapat kita pilih di www.bundakraft.com

Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez Indonesia

Sachin Prasad, Presiden Direktur Mondelez mengungkapkan tujuan diadakannya kampanye #BerbagiKreasiKraft adalah menciptakan kebahagiaan kepada customer Keju Kraft dengan memanfaatkan moment Ramadhan untuk lebih berbagi dengan sesama, yaitu dengan anak-anak Panti Asuhan.

Putri Happy, Senior Brand Manager Meals, Mondelez Indonesia

Putri Happy menambahkan, bahwa kegiatan ini selain menginspirasi untuk berkreasi juga mengajak masyarakat untuk berbagi dengan mereka yang membutuhkan, agar dapat juga merasakan hidangan spesial melalui para bunda Kraft. Selain itu diharapkan melalui event ini, para bunda dapat menggunakan Keju Kraft tidak hanya sebagai topping,kue, dessert tapi bisa juga dijadikan bahan dasar masak sehari hari.

Keju Kraft merupakan keju olahan yang lezat, higienis, bergizi, tinggi kalsium,protein dan vitamin D. Tersedia 3 pilihan bentuk Cheddar, Quick Melt dan Singles.

Dok google
Dok google
Dok google

Cheddar

  • Lebih creamy
  • Hasil parutan lebih kering
  • Panggangan kuning keemasan
  • Cocok untuk bahan dasar masakan dan campuran bahan
  • Tips jika dimasak, masukan di akhir dan jangan dipanaskan terlalu lama.

QUICK MELT

  • Lembut dan mudah meleleh
  • rasa gurih butter
  • warna kuning agak ketuaan
  • Cocok untuk dipanggang,digoreng (maksimal 5 menit), dikukus, untuk saus

KRAFT SINGLES

  • lembaran
  • warna kuning muda cerah, teksur halus
Endang Indriani (kanan)

Hadir dalam acara ini, Endang Indriani pemilik blog www.justtryandtaste.com yang banyak memberikan tips mengenai pemilihan keju Kraft dalam menu masakan yang berbeda yaitu menggunakan Keju KRAFT CHEDDAR untuk topping atau campuran bahan makanan karena Cheddar memiliki rasa yang creamy atau menggunakan Quick Melt saat membuat pizza atau lasagna, tips menyimpan keju agar tahan lama dengan tetap menggunakan almunium foil dan disimpan di dalam wadah bersih tertutup. Keju setelah dibuka harus habis digunakan maksimum 3-5 hari, jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan tanggal expire date dan penampakan keju setelah dibuka sebelum keju digunakan, untuk menghindari munculnya jamur pada keju akibat penyimpanan yang kurang tepat.

Acara dilanjutkan dengan cooking demo “Es Keju Pelangi” dan challenge para peserta dalam membuat Es Keju Pelangi.

Bahan-bahan Es Keju Pelangi :

  • Buah Anggur
  • Nanas
  • Apel
  • Melon
  • Strawbery
  • Air Kelapa Muda
  • Kelapa muda
  • Buah Naga
  • Sirup Vanila
  • Susu kental manis
  • Keju Kraft Parut
  • Es batu

Cara Membuat :

  • Blender Keju, susu kental manis, air kelapa, sirup vanila
  • Masukan buah di gelas saji, es batu dan siramkan kuah yang telah diblender.
Bahan-bahan Es Keju Pelangi
Es Keju Pelangi
Dok Kraft
Dok Kraft

Setelah melalui penilaian, keluar sebagai pemenang tantangan Es Keju Pelangi yang dimenangkan oleh Blogger Arie.

Dok Kraft
Dok Kraft

Acara puncak sebagai penutup kegiatan #KreasiBerbagiKraft akan dilakukan di tanggal 16 Juni 2017, dengan mengundang anak-anak panti asuhan dan hiburan.

Sepanjang perjalanan, saya memikirkan kira-kira menu apa ya, yang bisa saya buat menggunakan Keju Kraft yang diberikan sebagai buah tangan dari acara ini, selain untuk menu sahur atau buka puasa saya juga ingin sekali ikut berbagi melalui #BerbagiKreasiKraft

Stock Kraft di rumah

Sesampainya di rumah, membuka kulkas tuk melihat bahan yang tersedia saat itu, ternyata saya memiliki udang, baso ikan, dan cumi. Akhirnya saya putuskan untuk eksekusi menu pertama saya untuk di share di www.bundacraft.com “Nasi Goreng Seafood Keju Kraft”.

Ternyata mudah untuk mengapload di www.bundakraft.com

  1. Buka www.bundakraft.com
  2. Pilih Upload Resep
  3. Pilih Submit Resep
  4. Pilih menu yang akan dibuat, makanan utama, penutup, kue, dan menu pembuka
  5. Isi bahan makanan dan cara pembuatan
  6. Submit
  7. Pilih menu favorit dari partner Keju Kraft untuk diberikan sebagai menu buka puasa untuk Anak-anak Panti Asuhan.

 

 

 

Mudah bukan?, yuk ikut berbagi dengan #BerbagiKreasiKraft di Ramadhan ini.

20 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *