Kontingen Kebaikan Danone Aqua

25 Juli 2018 Danone Aqua, mengumumkan dengan resmi bahwa telah menjadi sponsor resmi hidrasi Asian Games 2018, dan mengajak masyarakat untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia melalui aksi kebaikan. Melalui aksi kebaikan ini, Aqua Danone berharap Asian Games bukan hanya menjadi ajang kompetisi tetapi juga inspirasi dan makna kebaikan bagi seluruh masyarakat dengan menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018.

45 tahun sudah Danone Aqua telah menghadirkan hidrasi sehat dan identik dengan merek yang menjunjung tinggi nilai-nilai kebaikan, Danone Aqua juga mengajak masyarakat bergabung sebagai Kontingen Kebaikan.

Vice President General Secretary Danone Indonesia, Vera Galuh Sugijanto menegaskan Danone Aqua sangat bangga  berpartisipasi dalam Asian Games 2018, menyediakan hidrasi sehat bagi pengunjung, atlet dan panitia. Danone Aqua ingin masyarakat juga menjaga lingkungan tetap sehat.

Danone Aqua juga menjadi sponsor resmi kebaikan Asian Games 2018, yang mengajak masyarakat untuk menyebarkan nilai gotong royong, tolong- menolong, ramah tamah dan tenggang rasa selama Asian Games 2018 berlangsung.

Ajakan dalam Kontingen Kebaikan ini telah dimulai sejak Pawai Obor Asian Games 2018, Danone Aqua telah berpartisipasi di 5 kota besar Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor dan Jakarta. Aqua Danone mengajak komunitas lokal membagikan air mineral bagi masyarakat dan peserta yang meramaikan Pawai Obor dan memastikan sampah kemasannya dikumpulkan dan didaur ulang menjadi barang yang bermanfaat.

Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone Aqua  menjelaskan bahwa niali kebaikan di Asian Games bisa terwujud jika dilakukan bersama sama mulai karyawan, konsumen, komunitas dan mitra kerja, salah satunya dengan menjaga kebersihan dengan membuang sampah pada tempatnya sehingga lingkungan akan nyaman dan sehat.

Danone Aqua akan hadir di beberapa stadion pertandingan untuk menginformasikan pentingnya memilih sampah dan membuangnya ke tempat sampah, agar pengunjung dan atlet  menggunakan plastik dengan bijak. Akan ada tempat pembuangan sampah dibeberapa lokasi agar mudah membuang sampah. Nanti sampah plastik yang terkumpul akan dibawa ke Recycle Business Unit  untuk diolah kembali menjadi barang bermanfaat.

Salah satu perwujudan Kontingen Kebaikan  dalam Asian Games 2018 adalah dengan mengapresiasi orang-orang yang berjasa bagi para atlet  yang berprestasi seperti keluarga, pelatih, ahli gizi,  tenaga media atlet yang bersangkutan dengan memberikan Medali Kebaikan.

 

Dalam Konfrensi Pers ini turut hadir Lilies Handayani Atlet peraih medali Perak Olimpiade Seoul 1988 yang kini melatih Panahan, dan Rosida, guru olahraga yang menemukan bakat Lalu M. Zohri, peraih medali emas di kejuaraan Atletik U-20 di Finlandia.

Ada juga kompetisi foto momen kebaikan selama Asian Games 2018 bertemakan “Semua Orang Berhak Mendapatkan Medali Kebaikan” untuk kategori Profesional  (fotografer dan jurnalis) dan umum (masyakarat).

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *