Konser Gelanggang Indonesia, Penghargaan Pahlawan Olah Raga

Kemeriahan akan hadirnya Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang semakin terasa, banner dan maskot Asian Games 2018 semakin banyak terpasang di jalananan Ibukota Jakarta.

Bahkan sudah banyak event yang diadakan dalam rangga memeriahkan pelaksanaan Asian Games 2018, salah satu acara yang tidak boleh kita lewatkan, sebuah penghargaan bagi Pahlawan Olahraga “Konser Gelanggang Indonesia” by Jayakarta Symphony Orchestra , yang akan berlangsung pada Minggu 12 Agustus 2018 mulai jam 7 malam di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Konser ini bertujuan untuk memeriahkan Asian Games 2018 di Jakarta, dan memberikan penghargaan dan semangat kepada Atlet Indonesia yang akan berjuang di Asian Games 2018 dan menghargai pahlawan historis yang telah berprestasi.

Dengan hadirnya momentum “Energy of Asia” dari Asian Games 2018 Indonesia ini, Jayakarta Symphony Orchestra (JSO) terpanggil untuk turut berpartisipasi memberikan apresiasi sekaligus inspirasi dan doa bagi para pejuang lapangan tanding Asian Games 2018 dengan gelaran konser musik Gelanggang Indonesia dan mengambil tema “Pejuang, selamat bertanding!”

JSO merupakan orkestra di bawah naungan Yayasan Jayakarta Nada Persada yang merupakan hasil dedikasi terhadap musik Indonesia dari Dedi Sjahrir Panigoro sebagai Pendiri dan Nathania Karina, penerima gelar Doktor of Musical Arts dari Universitas Boston yang mengambil peran selaku Direktur Musik, membina para pemusik muda berbakat Indonesia yang handal dan memberikan komitmen untuk menghasilkan karya musik yang tidak hanya profesional dan indah, namun juga memberikan sentuhan inspirasi bagi penonton. Dan khusus untuk gelaran konser Gelanggang Indonesia, JSO akan tampil dengan kolaborasi yang kuat dan apik dari Konduktor kondang Purwacaraka, juga Nathania Karina pun ikut berpartisipasi, bahkan juga tampil seorang Konduktor bintang tamu yang baru saja ditunjuk sebagai Direktur Musik Madison Academy of Music Singapore, Gevorg Sargsyan, seorang seniman yang menginspirasi generasinya sekaligus juga penerima Sir Georg Solti Award.

Konduktor yang terlibat ada Gevorg Sargsyan, Nathania Karina, dan Purwacaraka.

Akan hadir Dira Sugandi, Giring Ganesha, Nesia Ardi, Yasashi Evelyn, Gabriel Harvianto, Sri Hanuraga, Aditya P. Setiadi dan Jakarta Youth Centre.

Lagu yang dibawakanpun akan dibawakan dengan genre yang mix, sayapun sangat penasaran akan konser ini. Padamu Negeri, Untukmu Indonesiaku, Medley Dari Sabang Sampai Merauke, Halo Halo Bandung, Maju Tak Gentar, Rayuan Pulau Kelapa, Bangun Pemudi Pemuda, Die Moldau Ma Vlast, Tanah Air, Indonesia Jaya, Carmina Burana, Wanita, Chariots of Fire, One Moment In Time, Bright As The Sun (Asian Games Theme Song), The Power of The Dream, We Are The Champion adalah judul lagu yang akan dibawakan oleh para pengisi acara.

Juga akan hadir dalam konser ini para tamu kehormatan yang sekaligus mantan atlit pengharum nama bangsa yaitu Rudi Hartono, Ellyas Pical, dan 3 Srikandi (Nurfitriyana, Lilies Handayani, Kusuma Wardani).

 

HARGA TIKET 

Bronze Rp 100.000,-

Silver Rp 250.000,-

Gold Rp 500.000,-

Platinum Rp 1.000.000,-

PEMBELIAN TIKET 

Hubungi Raisha di 0812-1899-4162 atau bisa melalui Go Tix atau aplikasi LiveLife

KONSER GELANGGANG INDONESIA 

Hadir dalam Press Con sore ini , Mustain Sjadzali, Produser Eksekutif, Dedi Sjahrir Panigoro dan Nathania Karina menceritakan banyak mengenai Konser Gelanggang Indonesia.

Dok : Almazia, Dari kiri ke kanan
– Aditya P. Setiadi (pianis)
– Yanto M. Purbo
– Purwacaraka (Konduktor)
– Nathania Karina (Konduktor)
– Mustain Sjadzali (Produser Eksekutif)
– Dedi Sjahrir Panigoro (Penasihat)

 

Dilatarbelakangi akan kebanggaan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang. Jayakarta Nada Persada ikut memeriahkan dengan menghadirkan konser musik yang didedikasikan untuk para olahragawan Indonesia, yang ikut bertanding demi keharuman Bangsa Indonesia.

Konser ini berjudul “Gelanggang Indonesia, Pejuang Selamat Bertanding”

Pendiri Yayasan Jayakarta Nada Persada, Dedi Sjahrir Panigoro menjelaskan “konser musik ini didedikasikan untuk para olahragawan Indonesia yang bertanding demi nama harum bangsa.”

Konser Gelanggang Indonesia ini diyakini akan menjadi sebuah wadah dan sarana pemersatu hati dan semangat bangsa melalui media musik untuk mendukung prestasi dalam olah raga, seperti disampaikan oleh Direktur Musik Yayasan Jakarta Nada Persada, Nathania Karina “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya, Konser Gelanggang Indonesia adalah bentuk apresiasi kami para musisi untuk para pahlawan olahraga”.

Harapan dan keyakinan kuat terhadap Konser Musik Gelanggang Indonesia sekaligus turut menjadi langkah perkembangan yang memperkaya musik Indonesia. Seperti disampaikan oleh Mustain Sjadzali, Produser Eksekutif Gelanggang Indonesia “Saya berharap JSO menggapai minat publik terhadap musik klasik melalui sajian kumpulan repertoire yang bersahabat , nikmat dicerna sambil menambah wawasan dan kekayaan kita semua atas ragam seni musik yang ada di dunia dan kehidupan kita”.

Pernyataan ini didukung juga oleh Yanto M. Purbo, Treasurer Gelanggang Indonesia yang menyampaikan “JSO akan akan selalu memberikan warna yang khas dan memiliki nilai tersendiri di hati pecinta musik klasik Indonesia”.

Jayakarta Nada Persada adalah tempat berkumpulnya sebuah orkestra  yang diberi nama Jayakarta Symphony Orchestra. Yayasan ini  didirikan oleh Dedi Sjahrir Panigoro dan Nathania Karina, dan akan memberikan  warna yang khas dan memiliki nilai tersendiri untuk dapat menampilkan karya yang membanggakan, ujar Yanto M.Purbo

Mustain Sjadzali, Produser Eksekutif berharap JSO bisa menggapai minat publik terhadap musik klasik yang akan disajikan.

Tentang Jayakarta Symphony Orchestra :

JSO lahir pada Desember 2017 dalam rangka memeriahkan konser Selendang Nusantara pada 25 Januari 2018 di Soehanna Hall. Sebuah prestasi yang patut dibanggakan dari sebuah orkestra yang baru lahir, yang tidak terlepas dari dedikasi dan komitmen kuat terhadap musik Indonesia dari sosok Dedi Sjahrir Panigoro sebagai Pendiri dan juga Nathania Karina sebagai Direktur Musik.
Pemusik muda berbakat yang tergabung dalam JSO secara berkesinambungan diasah dengan intensif dan memiliki komitmen tinggi untuk menampilkan sikap musisi yang profesional untuk menghasilkan musik yang indah, yang mana penampilan mereka merupakan kebahagiaan bagi penonton dan kebanggaan bagi Indonesia.

Yuk rasakan semangat dan energi apresiasi kepada pejuang olahraga Indonesia sekaligus mendapatkan pengalaman musik yang monumental dari Konser Musik Gelanggang Indonesia.

 

#AsianGames2018 #GelanggangIndonesia #PahlawanOlahraga

About adminboghai

Penulis di www.boghaisan.com. Hobi mencoba tempat jajan baru dan enak, traveling, cat lover, sesekali menyanyi di smule @uci_26. Email : boghaisan@gmail.com

View all posts by adminboghai →

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *