Update Info Seru Korea di Kocca Indonesia

Suka dengan hal-hal yang berbau Korea dan ingin selalu update mengenai informasi terupdate mengenai hiburan, film, game, Artis Korea, Event keren ?, jika iya jangan lupa untuk follow Instagram Kocca_Indonesia dan Fanpage di Kocca Indonesia.

 

Flashback ke dua tahun kebelakang, siapakah yang sempat datang dan menikmati Festival Korea di tahun 2016 dan 2017?, tepatnya K-Content Expo KOCCA yang diadakan di BSD ICE BSD City Tangerang, 6 – 8 Oktober 2016. Expo ini diantaranya menghadirkan konser  K-POP Taeyang, Akmu, dan Nell, Cover Dance dan Cover Sing K-POP. Selain itu ada juga  Point Blank (Zeppeto) , e-sport game friendship, K- Food Event, dan K-Travel.

Banyak pertunjukan yang menarik, seperti arena content game, pagelaran musik yang menhadirkan  artis Korea, K-Food Content yang menyuguhkan makanan ala Korea yang nikmat dan mempunyai sertifikasi  halal tentunya, dan juga Content Taekwondo.

Konten Expo 2016 ini menampilkan informasi program-program TV seperti drama Korea terbaru, reality show dan dokumenter.

Expo kedua diadakan pada  2-3 September 2017 di Hall C, JiExpo Kemayoran, Jakarta. Acara ini menghadirkan lebih dari 40 perusahaan konten kreatif di Korea mulai dari K-Pop, konten televisi, game, animasi, komik hingga kecantikan.

Hadir juga KBS Media dan CJ E&M yang terkenal sering menayangkan program drama korea terkenal yang hadir menjadi peserta pameran dalam K-Content Expo 2017.

Acara tahunan ini diadakan dengan tujuan mempererat hubungan baik antara Indonesia dan Korea Selatan dan  mempromosikan budaya dan pariwisata Korea Selatan.

KOCCA Indonesia pernah juga menggelar program KNock 2017. Dimana para pengusaha bisnis saling bertemu dan membahas kerjasama potensial yang bisa dilakukan.

KOCCA Indonesia

Adalah Korea Creative Content Agency, yang didirikan pada 16 Oktober 2016. Tujuan didirikannya adalah untuk mendukung dan mempromosikan Konten Industri Lokal Korea. “K-Content merupakan usaha dari pemerintah Korea yang memperkenalkan sisi budaya kehidupan dengan content-content menarik dan terbaik bagi masyarakat Indonesia, seperti game, animasi, karakter, broadcasting, storrytelling,  music, fashion dan bisnis start-up di Indonesia, dengan melakukan kerjasama dengan Pemerintah Indonesia.

Melalui media sosial Kocca Indonesia, kita bisa mendapatkan banyak informasi diantaranya Survei K-Pop Group, K-Drama & K-Variety Show Terfavorit 2017, juga game online Ragnarok yang diangkat dari komik Korea dengan pengarang Lee Myoung Jin dan diproduksi oleh perusahaan Korea,Gravity, dan didistribusikan oleh Gravindo di Indonesia.

Ingin mengetahui lebih banyak, yuk buat jadwal untuk melakukan kunjungan ke kantor KOCCA, bisa berkunjung di jam kerja di :

APL Tower 11th Fl.

Jl. S. Parman Kav 28 Tanjung Duren Selatan, Jakarta Barat

 

Referensi :

Kumparan.com

dianravi.com

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *