Johnson & Johnson Apresiasi Jurnalis Melalui Penghargaan Karya Jurnalistik Terbaik 2017

Memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia, bisa juga dilakukakan dengan tulisan. Melalui karyanya, para jurnalis Indonesia menuangkan pendapatnya melalui tulisan di media cetak atau sosial.

Beruntung sekali karena saya dapat menjadi saksi penganugerahaan Karya Jurnalistik terbaik 2017 yang diselenggarakan oleh Johnson & Johnson Sabtu 25 November 2017 lalu di  XXI Plaza Senayan, Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh sejumlah media ini agendanya adalah mengumumkan hasil “Lomba Menulis Untuk Edukasi Publik Bagi Wartawan” sebagai upaya apresiasi terhadap pemulisan jurnalistik yang juga mendukung edukasi terhadap masyarakat luas mengenai gaya hidup sehat maupun isu-isu kesehatan di lingkungan keluarga dan masyarakat.

Lomba ini ditunjukan untuk artikel yang telah dimuat di media online dan cetak sejak 1 Januari 2017 hingga 31 Oktober 2017. Johnson & Johnson mengapresiasi tulisan yang telah dimuat yang turut membantu menyebarluaskan informasi edukatif seputar gaya hidup sehat dan rasa percaya diri maupun kesehatan di lingkungan keluarga dan masyarakat dalam rangka mendukung terciptanya masyakarat Indonesia yang l ebih sehat dan sejahtera.

Artikel meliputi kesehatan iu dan anak/bayi, kesehatan mulut, cacingan, percaya diri pada remaja, rasa bangga pada warna kulit asli dan lain-lain.

Lomba ini diikuti oleh wartawan media cetak dan online (harian,majalah, tabloid) nasional dan daerah, dengan jumlah artikel yang diterima panitia sebanyak 118 artikel, yang kemudian diseleksi dan dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Devy Yheanne (Country Leader of Communications & Public Affairs, Johnson & Johnson Indonesia), dr. Rospita DIan (Head of Medical Affairs, Johnson & Johnson Indonesia) dan Nezar Patria (Anggota sekaligus Ketua Komisi Hubungan Antar Lembaga dan Luar Negeri, Dewan Pers Indonesia).

Nezar mengatakan sangat bangga dengan Johnson & Johnson  yang memberikan penghargaan kepada karya tulis jurnalistik  media di Indonesia. Hal ini juga menguatkan komitmen Johnson & Johnson Indonesia  dalam memajukan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kriteria penilaian mencakup originalitas, bobot pesan, visualisasi, kreatifitas penulis dalam penyajian informasi (angel tulisan, penyajian data dan lain-lain).

Pemenang Kategori Media Cetak :

Juara 1 :  Faras Handayani -Tabloid Nakita – Hati-Hati Cacingan

Juara 2 : Desy Susilawati – Harian Republika – Cegah Anak Sakit Akibat Parasit

Juara 3 : Adysha Ramadani – Harian Republika – Mengontrol Minyak Membandel

Pemenang Kategori Media Online :

Juara 1 : Andi Mardana – Majalahkartini.co.id- Jangan Anggap Sepele, Ini Bahaya Cacingan Bagi Anak

Juara 2 : Zika Zakiya – Vemale.com – Kenapa Orang Bau Mulut, Tak Sadar Dirinya Bau Mulut

Juara 3 : Eny WIdyawati-Hidupgaya.co – Jangan Anggap Remeh Penyakit Cacingan, Dampaknya Serius.

Juara I mendapatkan uang tunai Rp 7.500.000, Juara II Rp 5.000.000 dan Juara III Rp 2.500.000

Acara dilanjutkan dengan menonton Film WAGE di Studio 7, mengenai pencipta lagu Indonesia Raya.

Dok : sinopsisfilmbioskopterbaru.com

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *