Saat Cinta Bersemi Di Bandung & Hongkong

Hongkong Kasarung bukan  hanya sekadar film yang menyuguhkan komedi, drama, namun juga action.  Film akan yang tayang di bioskop pada 15 Maret 2018 mendatang ini juga menyisipkan budaya tanah air Indonesia yaitu kebudayaan Sunda. Hal itu disampaikan melalui dialog para pemain.

Keindahan Bandung dan Hongkong akan membuat mata kita terpuaskan dengan asrinya suasana pedesaan Bandung,  gemericik air di kali, pemandangan kerbau, suasana Hongkong dan  Kowloon Station.

Film ini juga mengangkat sisi penggunaan teknologi dalam mengungkapkan kasus yang ada dan menyisipkan banyak nilai moral diantaranya jika kita yakin akan sesuatu hal maka itu akan terjadi dengan bantuan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Film ini sangat cocok dinikmati berdua dengan pasangan,karena ada cinta cintanya tentunya. Tapi untuk wanita hati-hati terpikat oleh Mr.Bag ya, untuk yang pria hati-hati terpikat oleh Rebeca.

Press Screening Hongkong Kasarung ini menghadirkan para pemainnya, namun ada beberapa yang tidak bisa hadir. Keseluruhan pemain sangat bangga bisa terlibat dalam film Hongkong Kasarung, karena selain skenarionya yang menarik juga bisa menikmati keindahan Hongkong saat proses syuting berlangsung.

Dalam pembuatannya, film ini agak memiliki beberapa kendala di beberapa tempat saat perijinan namun menurut saya tidak mengurangi isi cerita dalam Hongkong Kasarung, apalagi film ini didukung dengan akting yang baik dari pemainnya.

Film ini pastinya akan membuat kita senyum-senyum dan tertawa terpingkal-pingkal dengan akting dari para pemainnya.

“Awalnya, kenapa mau sama Kang Sule, ya karena skenarionya seperti itu, jadi terpaksa,” canda Pamela saat konferensi pers Gala Premiere Film Hongkong Kasarung di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Senin (12/3/2018). Pamela juga menceritakan saat syuting dengan Sule selalu saja penuh tawa.

Sinopsis

Sule (Sule) meminta kepada emaknya (Yati Surachman) untuk diijinkan bekerja di Malaysia. Karena ingin punya  banyak uang, dan bisa merebut kembali Iis (Selvi Kitty), pacarnya yang direbut oleh Cecep (Uus). Situasi dimanfaatkan oleh Mang Saswi (Sas Widjanarko), pamannya yang berlagak membantu Sule, Saswi justru membawa Sule ke Hongkong, daengan uang bekal dari Sule menjual sawah.

 

Disinilah kemudian Sule tanpa sengaja terlibat urusan dengan kelompok geng lokal pimpinan Bos K (Iwa K), karena kepolosannya berusaha menolong Aline (Pamela Bowie). Putri pengusaha asal Indonesia (George Rudy). Bahkan harus juga berurusan dengan The Bag (Volland Volt), pembunuh bayaran suruhan Papi Aline.

Film ini menceritakan seorang pemuda lugu dari kampung yang tersasar dan terbelit (kasarung) masalah di sebuah negeri asing ini dan ditantang untuk bisa mengatasi semuanya.

Dalam film ini Sule berperan sebagai Uyek, yakni Tenaga Kerja Indonesia (TKI), yang bekerja di Hongkong. Selama bekerja di negara tersebut, Sule banyak menemukan masalah.

Ada juga Rizky Febian yang pastinya membuat film ini semakin ehm.

 

  • Jenis Film Comedy
  • Produser Heru Iswanto
  • Sutradara Eric Satyo
  • Penulis Eric Satyo
  • Produksi Artomoro Pictures
  • Casts Sule, Pamela Bowie, Rizky Febian, Selvi Kitty, Parto Patrio, Saswi Widjanarko

Jangan lupa  tonton 15 Maret 2018

5 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *