GoldFaber Cara Asyik Belajar Mewarnai

Mengisi me time diantaranya bisa dengan mewarnai gambar, mewarnai bukan hanya bermanfaat untuk anak-anak tetapi juga untuk orang dewasa.

Mewarnai bukan hanya sekedar menutup rata warna yang kosong di sebuah gambar agar terlihat menarik, namun juga membuat suatu gambar yang polos menjadi terlihat lebih menarik dan membuat mata menjadi memandang sesuatu yang indah di selembar kertas.

Mewarnai tidak mengenal benar dan salah, tetapi untuk membuatnya lebih indah diperlukan perangkat mewarnai diantaranya pensil warna yang kualitasnya baik.

Faber Castel melalui workshopnya (24/3) yang dipandu oleh Mas Rizal dan dibuka oleh Ibu Fransiska Remila, Brand Manager PT. Faber Castle International Indonesia, menjelaskan mengenai salah satu manfaat mewarnai yaitu menyalurkan hobi dan bisa membuat rileks kembali.

 

Ternyata mewarnai memiliki manfaaat bagi dewasa dan anak-anak diantaranya merasa senang, bebas stres dan cemas , lebih konsentrasi,  bebas berekspresi menggunakan warna, meningkatkan keterampilan motorik halus dan  penglihatan, membantu meningkatkan kerja otot tangan pada anak, membantu anak mengenal warna,  dan belajar menggenggam pensil.

Untuk menghasilkan karya yang terbaik, tentunya saya membutuhkan alat mewarnai yang bagus, seperti buku gambar, pensil, penghapus, dan pensil warna yang baik kualitasnya. Selama ini saya menganggap bahwa pensil warna yang biasanya untuk anak-anak bisa juga digunakan oleh seorang seorang dewasa yang sudah menguasai teknik mewarnai dan ingin lebih serius lagi, ternyata jawabannya tidak sama.

Ibu Fransiska memberikan penjelasan yang sangat lengkap dan menjawab satu persatu peserta workshop yang hadir. Ternyata Faber Castle memiliki 3 varian warna  berbeda pada packagingnya, yaitu merah, biru dan hijau.

Merah dikhususnya untuk anak , sedangkan emaknya  membutuhkan perlengkapan Faber Castle  yang memiliki kemasan warna biru, dan untuk kemasan warna hijau dikhususkan untuk profesional agar hasil mewarnainya terlihat lebih tahan lama.

Pengalaman mengantar anak, saat lomba mewarnai ternyata peralatan tempurnya sangat banyak dan lengkap mulai dari tissue hingga lap tangan untuk mengeringkan tangan.

Adalah GoldFaber yang bisa digunakan oleh kita yang ingin lebih serius mewarnai, hobi menggambar, dan suka mengekspresikan kepribadian dan kreatifitasnya. GoldFaber memiliki banyak kelebihan diantaranya warna tetap tajam, tidak luntur, dan tahan terhadap cahaya.

GoldFaber memiliki pigmen warna yang tinggi dengan lead 3.3 mm, sehingga daya tahan warnanya memuaskan, lembut saat dipakai, warnanya membuat yang mewarnai menjadi semangat, tahan air, tidak mudah patah, dibuat menggunakan teknologi dari Jerman, dan tersedia dalam packing 12, 24, 36 dan 48 warna.

Harganya sendiri mulai Rp 223.500 untuk isi 12, Rp 450.000 untuk isi 24, Rp 630.ooo untuk 36 warna dan Rp 895.000 untuk 48 warnanya.

Selain pensil warna tersedia juga GoldFaber Graphite Pencils, yaitu pensil dengan model segitiga, seperti pensil HD, dan dengan bahan dan teknologi Jerman yang cocok untuk membuat sketsa, menggambar dan menulis, apalagi untuk anak cocok untuk mencegah capek saat sedang menulis. Tersedia paket Grapite Set dan satuan.

Dalam workshop ini , kami dari Komunitas Emak Blogger mendapatkan ilmu baru mengenai tekhnik mewarnai dari Mas Rizal yang menggunakan pensil warna GoldFaber yaitu teknik Blending, Hatching dan Cross Hatching.

Kita juga diajarkan untuk membiasakan membayangkan dimana posisi bayangan di suatu  objek tertentu dan  menuangkannya ke dalam warna yang bergradasi sehingga terlihat lebih indah hasil akhirnya.

Acara ditutup dengan tanya jawab, praktek langsung mewarnai dan foto bersama.

Akhirnya saya tahu ilmu baru mengenai tekhnik mewarnai, yang tentunya bisa saya share ke anak saya tentunya.

EmakEmak Blogger

Referensi :

www.brilio.net/life/

https://bimba-aiueo.com/manfaat-belajar-mewarnai-bagi-anak/

 

19 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *