2 Varian Baru Gourmet Spesial Fancy Feast

Paling pusing kalau anak-anak bulu di rumah mogok makan, padahal kita di rumah sudah stok makanannya untuk satu bulan.

24 November 2017 bertempat di Cassis Resto, Jakarta saya menghadiri Grand Launching 2 varian terbaru dari Fancy Feast yaitu Classic Tender Liver and Chicken dan Grilled Flavour Gravy. Dari namanya saja sudah menggoda ya, pastinya semua varian yang ada dari Fancy Feast selalu menggoda anak-anak berbulu di rumah.

Tidak hanya launching, namun juga diadakannya mini talkshow yang menghadirkan Drh. Angela Maharani, Dila Amran seorang penulis buku Generasi Langgas dan pengamat gaya hidup yang akan membahas “Memiliki Kucing Kesayangan di Tengah Tren Hunian Minimalis” dan  Kartika Putri yang juga ikut hadir dalam talkshow ini dan membawa 4 kucing kesayangannya.

Drh. Angela menjelaskan bahwa memelihara hewan peliharaan seperti kucing bermanfaat untuk kesehatan fisik, emosi, dan mental  manusia seperti membantu paska traumatic syndrome, menumbuhkan empatin tanggung jawab dan disiplin, membangun mood dan mengurangi stress, mengurangi serangan jantung,  meningkatkan imunitas tubuh dan menurunkan tekanan darah dan kolesterol.

Kucing adalah hewan yang sesuai bagi mereka yang bergaya hidup aktif, tinggal di hunian compact seperti apartemen atau kos, karena sifat kucing itu lebih independen sehingga mudah stress, bersahabat, keingintahuannya tinggi, aktif dan senang bermain, mandiri dan kurang minum dan bisa menikmati waktu bermainnya sendiri dan tidak membutuhkan banyak ruangan luas atau outdoor, karena mereka lebih rumahan.

KARAKTERISTIK KUCING ITU

  • Senang toiletnya selalu bersih, jadi pastikan bersih agar tidak pup dan pipis sembarangan
  • Senang air keran di toilet, karena senang dengan air yang segar dan tidak mau airnya berdebu atau kotor.
  • rasa ingin tahu tinggi, sehingga slalu menciumi jika ada barang yang baru dia temui
  • jika ada kucing baru, di awal sering galak karena sebenarnya mereka itu bersifat individu dan mudah stress.

KUCING SEHAT

  • Perhatikan manajemen pemeliharaan
  • Manajemen kesehatan
  • Manajemen Pakan
  • Express Normal Behaviour

Drh. Angela menjelaskan bahwa kucing memiliki kebiasaan makan yang berbeda dengan hewan lain, tergolong picky eater, selektif memilih makanan, mudah bosan dengan makanan yang itu-itu saja. Karena itu kucing membutuhkan jenis makanan yang variatif agar tetap terpenuhi kebutuhan gizinya.

KELEBIHAN  WET FOOD (Makanan Basah) :

  • Tekstur lebih mudah dikunyah dan dicerna kucing berbagai usia
  • Lebih banyak kandungan air, protein dan lemak
  • Rendah karbohidrat
  • Rendah kandungan zat kimia tambahan dan pengawet
  • Lebih banyak isinya

PENTINGNYA VARIASI MAKANAN :

  1. Mendapatkan sumber protein yang beragam, sehingga semakin baik pemenuhan nutrisinya.
  2. Kucing senang dengan beragam rasa makanan yang dimakan.
  3. Solusi dari kondisi kucing yang peaky eater

Variasi bisa didapatkan dari pemilihan protein yang berbeda, rasa dan tekstur yang beragam. Makanan utama yang seimbang bagi kucing memiliki protein hewani tinggi, asam lemak, asam amino,  vitamin, air dan mineral.

TIPS MEMELIHARA KUCING DALAM RUANGAN MINIMALIS :

  • Bentuk kandang yang baik untuk kucing adakah kandang yang tinggi serta memiliki fasilitas agar kucing dapat melompat ke atas.
  • Memiliki ventilasi yang baik, sehingga sirkulasi udara dalam ruangan berputar dengan baik. Hal ini dapat mencegah kucing dari berbagai permasalahan kesehatan.
  • Litter box dapat diletakan di dalam/dekat kamar mandi
  • Tempat makan dan minum diruang terpisah dari ruangan litter box
  • Area bermain kucing dapat ditempatkan di satu ruangan ataupun dengan mainan sederhana yang dapat dimainkan di mana saja.

Lidwina Tandy, Brand Marketing Nestle Purina FANCY FEAST menjelaskan mengenai keunikan FANCY FEAST sebagai brand Gourmet bagi kucing kesayangan. Lebih dari 30 tahun, inovasi terus dilakukan untuk membuat rasa dan tekstur yang unik dengan bahan-bahan berkualitas dan daging asli.

2 varian baru Classic Tender Liver and Chicken, kelezatan hati ayam dengan tektur loaf yang lembut dan halus dan Grilled Flavour Gravy terbuat dari daging ayam yang dimasak dengan proses slow cook sehingga menghasilkan kuah gravy yang bertekstur kental .

FANCY FEAST

Brand Gourmet kucing terbaik di dunia, yang dikenal mampu menghasilkan dan mengembangkan ita rasa unik dan nikmat, seta tekstur yang berbeda. FANCY FEAST telah menetapkan standar dalam produk makanan mewah untuk kucing sejak tahun 1982. Seluruh varian terbuat dari daging ayam, sapi, keju cheddar tua dan susu.

 

NESTLE PURINA

Purina didirikan di St.Louis, Missouri, USA oleh William H Danforth tahun 1894. 1926, Purina Petcare dibentuk dan merupakan gabungan pakan binatang pertama di Gray Summit Missouri, USA. Purina bergabung dengan Nestle dan  menjadi Nestle Purina PetCare tahun 2000 dan hingga saat ini menjadi World Leader dalam inovasi produk. PURINA adalah merk dagang yang membawahi semua produk PetCare di Nestle.

Di Indonesia, produk Purina terbagi  menjadi dua yaitu Super Premium dengan merk PROPLAN (anjing dan kucing) dan FANCY FEAST (kucing), dan Premium FRISKIES (kucing) dan ALPO (Anjing).

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *