Dufan, Hadirkan 3 Wahana Baru Seru

Dufan, Hadirkan 3 Wahana Baru Seru yang pastinya akan menambah keceriaan keluarga saat menikmati liburan. Dufan atau Dunia Fantasi, tentunya sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Sebuah lokasi yang selalu diserbu pengunjung saat weekend apalagi saat liburan tiba.

Dufan terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara dan merupakan salah satu destinasi wisata di kawasan Ancol selain Gelanggang Samudra, Atlantis, dan Sea World.

Dunia Fantasi adalah  pusat hiburan outdoor theme park terbesar dan pertama di Indonesia dengan wahana permainan yang berteknologi tinggi.

Kemarin saya bersama keluarga dan teman-teman blogger dan Viva.co.id berkesempatan menikmati 3 wahana terbaru yang ada di Dunia Fantasi yaitu Galactica, Dream  Playground dan Magic House yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga terutama anak-anak, jadi semuanya bisa bergembira di Dufan.

Setelah hampir 3 tahunan sekeluarga tidak ke Dufan, ternyata Dufan banyak mengalami perubahan fasilitas dan wahana-wahana yang ada, pastinya sangat lebih baik dan menyenangkan.

Dream Playground

Dream Playground seluas 900m2 adalah wahana permainan anak terbesar di Indonesia, yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas, diantaranya adalah trampoline, soft play toys, wall climbing, futsal games, play panel, sand pool, sliding ride, block puzzle, education toys, dan mini rides.

Indoor playground yang dikhususkan untuk anak-anak dengan tinggi maksmimal 145 cm, dan untuk usia dibawah 3 tahun wajib  dengan pendampingan, dengan maksimal bermain 1 jam. Untuk bermain disini harus menggunkan kaos kaki.

Bingung dengan barang bawaan , tak perlu kawatir karena Dufan menyediakan penitipan untuk barang berharga,  dengan jam buka Arena Playground adalah mulai pukul  10-00 sampai 5 sore dan untuk  10.00 sampai jam 7 malam saat weekend.

Magic House

Adalah pertujukan sulap oleh Denny Darko yang berlangsung di panggung Time Adventure, dengan jam pertunjukan jam 2 siang saat weekday dan 13:30   saat weekend. Pertunjukannya juga menghadirkan hipnotis yang melibatkan pengunjung Dufan yang hadir.

Dengan durasi 40 menit, kita akan masuk  ke dunia halusinasi, Saya akirnya bisa melihat langsung ketangkasan dan keterampilan para magician yang berpengalaman misalnya wanita yang tidur melayang di udara. Magic House akan hadir sampai 30 April 2018.

Sebelum menikmati seluruh wahana yang ada di Dufan, kami berkenalan dengan Bpk. Maryadi Pemimpin Redaksi Viva dan Bpk. Reynon Vigor Adi Sukma Manager Operasional Dufan.

Pak Maryadi menyampaikan tujuannya diadakan kegiatan ini adalah sebagai salah satu wadah silaturahmi antara Viva dengan Blogger yang ada setelah 8 tahun lamanya vakum, bukan hanya bertemu secara online di  media sosial. Pemred Viva juga mengingatkan kembali blogger yang hadir untuk sering mengirimkan tulisan dan vlognya  ke kanal Viva, yang juga akan meningkatkan traffic di blog yang blogger miliki. Dufan menjadi destinasi silaturahmi kali ini, karena Dufan merupakan salah satu aset sumber devisa Indonesia, yang patut dipromosikan agar semakin  sering dikunjungi oleh pengunjung domestik maupun internasional.

Pak  Reynon Vigor Adi Sukma, Manager Operasional Dufan  menjelaskan bahwa Dufan dibuat dengan tujuan menjadi taman rekereasi tematik terbesar di asia Tengara dan telah memiliki sertifikasi ISO 2001 dan  akreditasi Nasional yang  selalu diaudit sebanyak  2 kali dalam 1 tahun, sehingga faktor keselamatan dan kenyamanan pengunjungnya  sangat diperhatikan.

Pesannya saat menikmati 33 wahana yang ada di Dunia Fantasi harus mengikuti acuan tinggi badan, untuk menjamin keselamatan.

Dunia Fantasi

Dufan memiliki 10 kawasan Tematik dari berbagai belahan dunia seperti Kawasan Hikayat, Kids Fantasy, Yunani, Asia, Amerika, Indonesia, Eropa, Jakarta, Kalila , Fantastique dan Fantasy Light .

Dan ternyata ada 9 Karakter di Dufan yaitu hewan yang tergolong langka di dunia seperti  Garin (Garuda Indonesia), Bije ( Bison Jenaka), Kabul (Katak Tukang Ngibul), Cili (Kancil Lick), Dufan dan Dufi,   Tanit (Tapir Genit), Rusba (Rusa Babi) dan Kombi (Komodo Bijak).

Saat ini 33 wahana Dufan siap menjadi tempat rekreasi dengan permainan tebesar, terlengkap, menantang adrenalin dan edukatif.

Dok : twitter.com/ancoltmnimpian

 

Dok : twitter.com/ancoltmnimpian

DUNIA ANAK DUFAN

Siapa bilang yang happy saat di Dufan hanya orang dewasa, anak-anak juga bisa menikmati wahananya seperti Helo Kitty, Ice Age, Kontiki, Time Adventure, Dream Playground, Turangga, Biangala, Gajah Beleduk, Burung Tempur, Mysterius Land, Galactica, Istana Boneka, Alap-Alap, Rumah Jail, dan Ranggo Ranggo.

Have Fun with Turangga
Burung Tempur

Galactica/Perang Bintang

Akan hadir juga saat lebaran nanti pertunjukan  Dragon Ball yang sayang untuk dilewatkan.

Dufan promo saat ini adalah ANNUAL PASS,  dimana kita bisa gratis setahun (setiap hari) ke Dufan termasuk Sabtu, Minggu dan Libur nasional, promo sampai 30 April 2018 hanya Rp 299.000 (normal 600.000).

Dok : Ancol

Annual pas ini bisa langsung dibuat di Dufan, infokan di loket tiket ingin membuat Annual Pass,  isi data diri di gedung Balai Kota Dufan, scan sidik jari dan pas foto setelah itu kartu jadi dan sudah bisa langsung digunakan. Annual pas ini sifatnya tidak bisa dipindahtangankan.

Harga tiket Dufan  saat ini adalah :

Perorangan

TIJA (Masuk Ancol) + Dufan , saat   Weekday Rp 225.000,- dan Weekend Rp  320.000,-

Harga Rombongan Umum/Perusahaan

TIJA+Dufan , Weekday Rp.205.000,- Weekend Rp 270.000,-

Harga Rombongan Pelajar

TIJA+Dufan , Weekday Rp.180.000,- Weekend Rp 235.000,-

Daftar Wahana Dufan

Di kawasan Hikayat kita bisa menikmati 3D Simulator, Burung Tempur, Rajawali, New Perang Bintang, Arung Jeram.

Di Kids Fantasy bisa dinikmati Ice Age Arctic Adventure, Kontiki, Indoor Stage Show, Hello Kitty, dan Dream PlayGround.

Ombang-Ombang, Pontang-Pontang, Ontang Anting , Halilintar dan Pentas Prestasi berada di Kawasan Yunani yang bisa meningkatkan adrenalin.

Di Kawasan Asia ada Bianglala, Kora-Kora, Baku Toki, dan Gajah Beledug.

Kawasan Amerika bisa dicoba  Poci-Poci, Rumah Jahil, Rango-Rango, Niagara-Gara.

Kawasan Indonesia ada Alap-Alap, Istana Boneka, dan Tornado.

Kawasan Eropa kita bisa menikmati Kicir-Kicir, Histeria, dan  Stage Show.

Favorit keluarga biasanya ada di Kawasan Jakarta yaitu  Turangga Rangga atau kita kenal dengan  comedy puter.

Ubanga-Banga bisa dinikmati di Kawasan Kalila.

Saat menjelang malam jangan lupa mampir di Fantasy Light dan menonton pertunjukan di area Fantastique (Multimedia show spektakuler). Wahana taman dengan konsep digital Lights dimana memiliki aneka pepohonan, tunnel serta aneka binatang yang  memancarkan cahaya, dibuka setiap hari mulai jam 6 sore sampai 8 malam.

FASILITAS

Saat berada di Dufan tidak perlu kawatir karena sudah dilengkapi dengan fasilitas seperti Ruangan Baby Care, penitipan barang, aneka snack booth, P3K, area merokok, toilet, Masjid, ATM bersama, dan panggung musik yang tersedia di beberapa titik.

Jangan lupa saksikan juga Parade Dufan setiap hari Minggu mulai jam 4 sore karena akan ada karakter Dufan dan teman-temannya, perkusi, sirkus, dan mobil fantasi.

Jadi sudah siap kan ke Dufan, Hadirkan 3 Wahana Baru Seru .

Jam Buka Dufan

Senin-Jumat 10:00 – 18:00

Sabtu/Minggu/hari libur : 10:00 – 20:00

Dunia Fantasi :

Customer Care  0888-8109-009

Facebook : Dufan-Taman Impian Jaya Ancol

Twitter & Instagram  : @ancoltmnimpian

Phone 021-29222222

Sms 081287992222

 

 

Referensi :

www.ancol.com diakses pada 10 April 2018

One Comment

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *