DIMSUMARTABAK

Dok : 21cineplex.com

Aura penuh keceriaan dan kehebohan Epicentrum XXI sangat terasa sekali, saat 200  Ayutinglicious Jabotabek dan Bandung berkumpul untuk menyaksikan Special Screening Film dari akting idola mereka Ayu Ting Ting dalam “DIMSUM MARTABAK”.

Sejumlah buket bunga mawar merah dan putih pun telah mereka persiapkan untuk penyanyi yang dikenal dengan hits “Alamat Palsu” diawal karirnya.

Satu lagi film Indonesia yang akan meramaikan Libur Lebaran 15 Juni 2018 nanti, sebuah Film Drama yang diproduseri oleh Raffi Ahmad dan Fransen Susanto yang menggandeng
Sutradara Andreas Sullivan, yang ditulis oleh Penulis Alim Sudio dan di Produksi
oleh RA Pictures.

Film ini dibintangi oleh bintang utama Ayu Ting Ting dan Boy William, serta didukung oleh Meriam Bellina, Acho Muhadkly, Denira Wiraguna, Tyas Mirasih, Ferry Salim, dan Olga Lydia.

Film Dimsum Martabak, sukses membuat saya tertawa sejak awal, dan berkaca kaca di tengah tengah cerita.

Ayu Tingting dalam film ini terlihat sangat menjiwai dan  sangat natural dalam melakoni perannya sebagai Mona, tidak terlihat bahwa DIMSUM MARTABAK adalah film perdananya. Ayu dan Boy berhasil membangun chemistri yang sangat kuat sebagai seorang pasangan kekasih. Dengan aktingnya Ayu, pasti tak lama lagi akan ada film-film Ayu selanjutnya.

Pemandangan Sidney, mobil mewah kemewahan kapal feri, dan romantisnya Boy terhadap Mona tentunya akan kita temukan disini dan berhasil membuat saya baper seperti Ayutinglicious lainnya saat lampu bioskop kembali dinyalakan.

Tak salah jika saya sebut mereka sebagai pasangan teromantis di hari Kesaktian Pancasila ini.

Soundtrack yang berjudul Hanya Kamu terdengar sangat manis dibawakan oleh Ayu dan Boy William.

Film yang berdurasi 93 menit ini , merupakan drama yang dihadirkan dengan balutan  komedi sehingga saat menontonnya kita tidak perlu keras berfikir saat menikmati ceritanya hingga akhir.

Film ini merupakan film yang memperlihatkan keharmonisan sebuah keluarga dan mempersatukan 2 insan dengan budaya yang berbeda yaitu Soga yang merupakan keturunan Tionghoa dan Mona yang akhirnya dipersatukan dalam ikatan cinta.

Memperjuangkan sesuatu impian dengan kerja keras untuk mencapai kesuksesan, dan memperjuangkan cinta pada seseorang adalah beberapa pesan moral yang ada  dalam Dimsum Martabak ini.

DimsumMartabak merupakan film yang sangat cocok untuk dinikmati pasangan muda dan pasangan yang telah menikah lama,karena banyak pesan moral yang bisa diambil dari cerita yang ditampilkan.

Sinopsis

MONA (Ayu Ting Ting) bekerja sebagai tangan kanan Koh Ah Yong (Chew Kin Wah) di restoran Chinese, the KING’S, yang menyajikan Dimsum sebagai menu utamanya. Namun, istri kedua, Koh Ah Yong cemburu, curiga Mona menjadi orang ketiga rumah tangganya, akhirnya Mona dipecat.

Mona harus mencari pekerjaan lain karena sejak ayahnya meninggal, Mona menjadi tulang punggung keluarga, ditengah IBU MONA (Meriam Bellina) yang sakit dan adik perempuannya masih kuliah.

Mona terus mencari pekerjaan  hingga akhirnya bertemu dengan SOGA (Boy WIlliam) dan anak buahnya, DUDI (Acho Muhadkly) yang membuka bisnis foodtruck Martabak. Tertarik pada kesigapan dan pengalaman Mona, Soga mengajak Mona untuk membantu usahanya.

Soga sebenarnya memiliki rahasia besar mengenai identitas dirinya yang ternyata adalah 0putra  miliarder ERIC GUNTARA (Ferry Salim) dan SANDRA GUNTARA (Olga Lydia).

Keraguan Soga muncul mengenai ketulusan Mona yang  mencintai Soga karena status Soga yang kaya raya? Soga juga ragu apakah keluarganya nanti bisa menerima Mona, perempuan sederhana yang hapal menu dimsum dan menyukai martabak.

2 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *