Click To Meet Agen Asuransi Pilihan Hati

Banyaknya tawaran asuransi, terkadang membuat saya kesal dibuatnya, penawaran yang terkesan memaksa, menelepon berkali kali padahal sudah kita tolak, membuat saya sedikit kesal dengan asuransi padahal yang membuat kesal adalah agen asuransinya.

Ditengah kegalauan saya memilih asuransi, saya mendapatkan kesempatan memenuhi undangan dari FWD Asuransi Hidup, 21 Juli 2017 yang diadakan di Gastromaquia.

MC Tyas Putri

Acara dibuka oleh MC kece Tias, MC ini benar benar membuat pipi saya sakit karena tertawa terus. Acara ini menghadirkan Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence yang menjelaskan dan berbagi mengenai pengalaman berasuransi. Berbekal pemahaman masyarakat mengenai agen asuransi, FWD Life memperkenalkan cara baru yang lebih baik dalam berinteraksi dengan agen asuransi FWD Life.

Inovasi terbaru dari FWD Life “Click to Meet” yang akan memberikan kesempatan kepada nasabah untuk memegang kendali dalam memilih agen asuransi yang sesuai dengan pilihan hatinya, sekaligus mengatur waktu dan tempat pertemuan. Inovasi ini adalah salah satu rangkaian inisiatif FWD Life dalam membangun Ekonomi digital terintegrasi untuk kmengubah pandangan masyarakat terhadap asuransi.

FWD Life memperkenalkan Click to Meet, cara baru dan nyaman dalam memilih agen asuransi secara online sejak April 2017 lalu, kapan saja dan dimana saja melalui www.fwd.co.id. Nasabah fleksibel untuk memilih agen sesuai passion,kepribadian,maupun profil yang sesuai sambil mengatur jadwal  dan tempat pertemuan.

FWD Life sejak beroperasi tahun 2014, telah menjadi yang pertama dalam memanfaatkan digital, dengan sales paperless platform yang mendigitalkan proses berasuransi mulai dari ilustrasi, proses pembelian sampai polis terbit,yang dilakukan hanya melalui Tablet dan payment gateway. Bahkan tahu 2016, FWD Life telah meluncurkan Digital Agency yang merupakan inovasi untuk mendukung agen dalam melakukan seluruh proses bisnis mulai dari penjualan, rekruitment agent sampai dengan training.

Sandhi Prajudi, Head Centre of Excellence

Sandhi menjelaskan dengan Click To Meet , nasabah dapat memilih agen FWD Life yang memiliki kesamaan dalam hal passion atau profilnya sehingga terjalin chemistry yang kuat dan kepercayaan antara keduabelah pihak sejak awal sebelum mempersiapkan rencana perlindungan asuransi dan investasi dengan FWD Life. Click to Meet juga akan meningkatkan kinerja agen dengan memastikan bahwa mereka cocok dengan nasabah sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik.

Sandhi menambahkan FWD Life percaya inovasi ini akan mendukung peningkatan literasi keuangan di Indonesia, karena agen memiliki peranan penting dalam memberikan edukasi mengenai asuransi pada masyarakat Indonesia. FWD Life berupaya mendukung langkah otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk mewujudkan Strategi Nasional Keuangan Inklusif dimana target Pemerintah sebesar 75% pada tahun 2019.

Penasaran dengan aplikasi tersebut, sayapun mencobanya ternyata sangat mudah sekali, akhirnya saya pun menemukan agent yang cocok dengan pilihan hati yang pastinya bisa menjelaskan produk asuransi yang cocok dengan kebutuhan saya.

 

Tahapan dalam Click To Meet :

  1. Buka www.fwd.co.id
  2. Pilih Click To Meet
  3. Pilih mana kebutuhanmu berdiskusi dahulu tentang asuransi dengan agen atau sudah tahu produk yang akan dibeli
  4. Pilih lokasi pertemuan yang diinginkan
  5. Pilih Titik Pertemuan (Excelso)
  6. Pilih waktu pertemuan yang diinginkan
  7. Pilih Agen yang ingin ditemui
  8. Lihat profil dan cerita agen yang sesuai dengan pilihan hati
  9. Atur pertemuan
  10. Selesai, akan muncul Rangkuman pertemuan

Hadir dalam acara ini salah satu Best Agen di FWD Life yaitu Ester Waty Oktaviani dan Kwan Yoe Sen yang menceritakan keunggulan dari Click to Meet yang juga mereka rasakan keuntungannya. Mereka tidak perlu repot membawa macam macam dokumen saat bertemu dengan client, cukup membawa tab saja karena semuanya ada dalam tab tersebut. Polis pun akan langsung dikirimkan melalui email, dan membutuhkan waktu sekitar 8 menit.

Menurut Kwan Yoe Sen, melalui Click Meet Me saat kita bertemu client, kita sudah tahu client sudah tahu asuransi apa yang akan dipilih atau harus menjelaskan asuransi dari awal.

Perbedaan Asuransi FWD Life menurut Kwan Yoe Sen adalah masyarakat dapat merasakan manfaat asuransi dan layanan dilakukan secara digital, tersedia juga layanan Customer Service Whatsapp 24 jam nonstop 7 hari, walaupun disaat libur. Penggantian biaya rawat inap yang sesuai tagihan. FWD Life memiliki passion card untuk nasabahnya yang dapat dipergunakan sebagai kartu discount untuk belanja, travelling (Air Asia)

Asuransi yang tersedia diantaranya Asuransi Family/individu maksimal 8 orang anak untuk keluarga besar (berbasis link dan bisa dikombinasikan dengan asuransi kesehatan), Dana pensiun,Asuransi Berbasis Syariah,Asuransi Kesehatan Group (perusahaan min 10 orang), Asuransi kecelakaan  karyawan, dan detail informasi detailnya bisa ditanyakan kepada Kwan Yoe Sen melalui www.fwd.co.id

Acara diakhiri dengan pengumuman Best Twitter dan Instagram, serta foto bersama.

Penghargaan FWD Life :

FWD Life

PT. FWD Life Indonesia merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan dan bagian dari FWD Group. Produk yang  ditawarkan adalah asuransi yang dikaitkan dengan investasi, asuransi berjangka individu dan kumpulan. kecelakaan diri individu dan kumpulan, asuransi kesehatan kumpulan melalui jalur sitribusi yang didukung teknologi terintegrasi termasuk keagenan,bancassurance,e-commerce dan korporasi.

Selain di Indonesia, FWD Group memiliki jaringan usaha di Hong Kong, Macau, Thailand, Filipina, Singapura,Vietnam dan Jepang yang menawarkan asuransi jiwa dan kesehatan, umum dan employee benefits di beberapa negara.

FWD berdiri tahun 2013, merupakan bisnis lini asuransi dari grup investasi Pasific Century Group. FWD fokus dalam mengembangkan pengalaman konsumen baru dengan menghadirkan produk-produk yang mudah dipahami,dan  didukung teknologi terdepan.

 

FWD Life terdaftar di OJK.

Web : www.fwd.co.id

Instagram : fwdlife_id

Twitter : Fwdlife_id

10 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *