Tips Memilih Bra

Sore ini waktunya untuk membereskan lemari pakaian yang sudah 1 minggu tidak tersentuh untuk dibereskan, karena ada delay waktu menggosok baju. Maklum karena minggu kemarin, mood nya sedang down untuk menggosok pakaian dan akhirnya tugas itu saya serahkan kepada Mba gosok yang ahli di bidang melipat pakaian.

Saya sangat kaget ketika melihat bra dan dalaman yang saya miliki ada dalam keadaan yang bolong, padahal itu adalah kesayangan. Masih dalam kondisi kesal, sayapun curhat dengan sahabat dan mengajak untuk shopping pakaian dalam. Namun ternyata sahabatku malah memberi tahu untuk belanja melalui BraHouse.com,  akhirnya karena anjurannya sayapun akhirnya membuka situs BraHouse.com dengan rasa penasaran.

Dok : Brahouse.com

Saya penasaran, karena saya termasuk orang yang agak cerewet dalam soal memilih bra dan CD, karena bagaimanapun bra itu akan menunjang penampilan kita dan menyangga salah satu anggota tubuh yang penting.

Dalam memilih bra banyak hal yang harus diperhatikan, karena akan sangat berpengaruh terhadap kenyamanan dan kesehatan kita pribadi, jangan tergoda dengan warna, bentuk yang lucu dan harga yang murah. Jadi mulai sekarang jangan sembarangan memilih bra ya.

Dalam pemilihan bra yang akan kita gunakan, kita harus terlebih dahulu mengetahui bentuk, ukuran yang pas dan jenisnya, agar apa yang kita pakai nyaman dan sesuai dengan kebutuhan.

Bra yang tidak  tepat akan menyebabkan payudara tidak terjaga baik keindahan bentuk dan kesehatannya. Bra yang kebesaran akan terasa merosot saat dipakai, sedangkan yang kekecilan bisa menghalangi sirkulasi darah dan menyebabkan iritasi.

Tips memilih Bra :

  1. Saat mencoba bra, coba cek apakah Bra yang kita gunakan bergeser posisinya, kalau iya berarti bra kita kebesaran. Jika payudara kita masih menonjol di bagian atas atau bawah, berarti bra nya itu kekecilan.
  2. Jangan malu untuk mencoba  bra yang kita sukai sebelum membeli
  3. Pastikan dalam cup bra terisi penuh dengan payudara yang kita miliki dan harus menyentuh kulit termasuk garis tengah bawah bra.
  4. perhatikan ukuran cup, dan tali bra yang nyaman jangan sampai membuat lecet di kulit karena terlalu keras bahannya.
  5. Pilih tali besar agar terasa nyaman dan bisa menyangga payudara saat bra kita pakai, pilih bahan yang elastis dan bukan bahan lycra atau spandex karena terlalu letur.
  6. Hindari menggunakan bra berkawat jika payudara berukuran kecil.
  7. Bra dengan busa dan bentuknya mancung sebaiknya digunakan untuk payudara kecil.
  8. Saat gunakan strapless bra, pastikan ukurannya pas saat dipakai misalnya saat akan memakai kemben.
  9. Pilih bahan bra yang menyerap keringat seperti katun, utuk menghindari iritasi dan gatal.

UKURAN BRA

Jika tubuh kita berubah, maka ukuran bra pun kemungkinan akan berubah. Gunakan pita pengukur agar mendapatkan ukuran bra yang tepat, dan jangan lupa untuk mencoba sebelum kita membeli bra. Pilih bra yang kaitannya ketat, karena bra akan semakin kendur setelah pemakaian dan pencucian.

Pilih tali bra  yang nyaman untuk dipakai, karena bra yang pas akan memberikan efek dada akan lebih terangkat sehingga kita terkesan langsing, memperbaiki  postur tubuh dan  meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan diri.

Cara Memilih Bra Yang Tepat

  1. Trik dua jari. Pilih yang pas, tidak sesak dan  tidak longgar. Caranya dengan memasukkan dua jari  ke tengah-tengah bra. Jika masih ada celah untuk dua jari , berarti bra tersebut pas dengan lingkar dada bawah.
  2. Mengukur cup. Pilih cup yang pas
  3. Gerakkan tangan , pastikan bra nyaman saat kita bergerak.
  4. Cek lipatan lemak yang keluar dari sisi bra, jika ada berarti bra nya terlalu kecil.
  5. Pakai t-shirt tipis saat membeli bra, agar bisa dilihat bentuknya saat dicoba.

 Tipe-Tipe Bra

  1. Balconette bra: tipe dari demi-cup bra, ciri khasnya  cup yang ditawarkan rendah. Cocok dipakai saat memakai  dengan belahan dada rendah.
  2. Bandeau bra: bra yang terbuat dari bahan elastis dan tidak memiliki pita pengait di belakang, dimasukannya  dari kepala.  Bisa menggunakan tali bahu atau tidak, cocok digunakan  untuk ukuran payudara kecil.
  3. Contour cup bra: Bahannya dari kain dan memiliki busa yang tipis
  4. Convertible bra: tali bahunya bisa dikaitkan di leher dan dikaitkan silang.
  5. Demi cup bra: fokus pada cup yang terbentuk rendah, untuk payudara kecil.
  6. Full cup bra: bra yang  menutup penuh payudara. Cocok untuk yang memiliki ukuran cup bra yang besar.
  7. Mastectomy bra: Bra ini digunakan untuk pemulihan pasca operasi payudara.
  8. Maternity bra atau nursing bra (bra menyusui)
  9. Minimiser bra:untuk wanita  dengan ukuran payudara besar, tetapi ingin terlihat lebih kecil.
  10. Push-up bra: bra  yang dapat mendorong kedua payudara, karena memiliki  cup  rendah.
  11. Sport bra: untuk  aktivitas olahraga, biasanya tanpa kawat.

Tipe bentuk Payudara :

Asimetrisc: satu payudara lebih besar dibanding yang lain, Tips: gunakan bra dengan pad dilepas, agar sisinya terlihat pas.

Berbentuk loncengc: bentuk payudara ini penuh, sempit di bagian atas, penuh di bagian bawah. Tips: gunakan full cup bra untuk mengurangi tali terselip.

Timur Barat : payudara ini landai dari atas ke bawah, sisi puting menunjukan arah yang berlawanan. Tips: gunakan push-up bra agar arah payudara bisa berdekatan.

Side set: ada jarak di belahan payudara, arah puting sedikit lebih maju daripada bentuk ‘Timur Barat’. Tips: gunakan tipe bra Balconette, untuk menyebarkan jarak.

Slender: sedikit lebar di bagian atas, menyempit di bagian bawah, bentuk payudara ini ‘kurus’ tanpa banyak jaringan payudara. Tips: Gunakan push-up bra untuk mendekatkan kedua payudara.

Tear Drop:  hampir sama dengan bentuk lonceng, tapi lebih banyak lekukan di samping. Tips: gunakan push-up bra untuk mengisi kekosongan di bagian atas payudara.

Bulat: payudara ini penuh di bagian atas dan bawah seperti lingkaran.

Cara Mengetahui Ukuran Payudara

  • Mengukur lingkar rusuk, yaitu lingkar tepat di bawah payudara
  • Mengukur lingkar dada, yaitu lingkar yang melewati puting

Dikutip dari buku It’s a Girl Thing karya Lisa Clark:

Ukuran 32 berarti ukuran rusuk  70 cm, sedangkan ukuran lingkar dada:

  • 32AA: 83 cm
  • 32A: 85 cm
  • 32C: 88 cm
  • 32D: 90 cm

Jika ukuran rusuk  75 cm, maka ukuran bra 34, dengan ukuran lingkar dada:

  • 34AA: 85 cm
  • 34A: 88 cm
  • 34B: 90 cm
  • 34C: 93 cm

Jika ukuran rusuk  80 cm, maka ukuran bra 36, dengan ukuran dada:

  • 36AA: 90 cm
  • 36A: 93 cm
  • 36B: 95 cm
  • 36C: 98 cm
  • 36D: 100 cm

Jika ukuran rusuk  85 cm, maka ukuran bra 38, dengan ukuran dada:

  • 38A: 98 cm
  • 38B: 100 cm
  • 38C: 103 cm dan 105 cm
  • 38D: 108 cm

Panduan Memilih Bra

– Payudara besar dan bulat : pilih  bra yang berkawat dan bertali besar. Pilih bra full cup yang menutupi seluruh bagian payudara, tapi tidak berkesan penuh. Hindari bra yang memiliki padding/busa, dan bra dengan mangkuk yang berbentuk mancung.

– Payudara sedang, bulat, dan padat : disarankan menggunakan bra yang berkawat sehingga tidak mudah kendur.  Jika menginginkan payudara terlihat lebih besar, gunakan push up bra, atau bra yang ber-padding/busa. Hindari cup berbahan tebal, pilih full cup yang menutup seluruh payudara atau Bra dengan cup 3/4.

– Payudara panjang dan oval : Pilih yang berkawat dengan model cup 1/2 atau 3/4. Gunakan cup ber-padding untuk menyangga payudara.

– Payudara berukuran mungil : Disarankan memakai bra model cup 1/2 agar payudara terlihat lebih berisi.

TheBraHouse.com

The Brahouse adalah toko online yang menjual semua kategori pakaian dalam wanita lengkap dengan assesorisnya, dan tersedia untuk usia yang baru mengenai bra (anak – anak) sampai dengan usia lanjut.

The Brahouse menjual barang – barang branded resmi yang terkenal yaitu Sorella, Young Hearts, Pierre Cardin, Felancy , Sorex, Energize, Young Curve, dan FLC.

The Brahouse menjual pakaian dalam mulai dari harga terendah (murah) sampai dengan harga tertinggi (mahal), jadi kita bisa menentukan mana yang sesuai dengan kebutuhan kita.

Cara Order

Sebelum kita melakukan order, kita wajib melakukan registrasi dengan menggunakan alamat email dan siapkan 6 digit password yang mudah diingat. Setelah itu kita akan menerima Email untuk mengaktivasi akun. Setelah verifikasi, maka kita bisa langsung berbelanja.

Setelah berbelanja, kita bisa melakukan transfer melalui Bank Mandiri atau BCA.

Banyak pilihan di The Brahouse, sehingga kita dengan mudah memilih kebutuhan pakaian dalam dengan cepat, pilihan harga beragam, adanya diskon pembelian dan  terpercaya kualitas barangnya. Kita juga bisa mengurutkan pilihan kita berdasarkan harga tertinggi, terendah dan  terbaru.
Akhirnya belanja kali ini saya memilih bra dan under wear, dan ternyata kualitas bahannya memang nyaman setelah digunakan. Pengirimannya pun cepat, karena menggunakan JNE.
Customer Service
Jika ada pertanyaan atau keluhan, bisa menyampaikan ke no terlampir. Sayapun sempat mencobanya melalui Line dan ternyata pelayanannya cukup cepat dalam merespon pertanyaan customer.
Phone/WA : +62 882 1404 7906
Email : info@brahouse.com
Line ID : brahouse
Facebook : brahouseindonesia

Instagram : thebrahouseid

 

 

 

Referensi :

www.amazine.co

www.hipwee.com

www.hellosehat.com

www.tribunnews.com

Tabloid Nova

33 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *