Kemeriahan Ultah Aston ke 9

Aston Marina Ancol tak terasa sudah 9 tahun, kalau disamakan dengan anak-anak berarti usianya menjelang ke arah remaja ya….

Menyambut Ulang Tahunnya yang ke 9, serangkaian acara diadakan oleh Hotel Aston Marina Ancol. Acara diawali dengan perayaan Ulang Tahun Ancol pada Jumat 10 November 2017, yang dimulai dengan Pemotongan Tumpeng dan pita di Aston Marina Ancol, dan diisi dengan berbagai kegiatan seperti penampilan tari Jaipong, Fashion Show dari batik Gobang Jakarta.

Acara tidak bisa saya gambarkan secara detail, karena saya berhalangan hadir di malam itu. Namun saya berkesempatan merasakan perayaan Ulang Tahun Aston Marina pada hari ketiga.

Walapun hari terakhir, namun acara yang diadakan tidak kalah menarik dengan hari-hari yang sebelumnya. Atas undangan dari Blogger Crony, Saya pun berkesempatan mengikuti Live Cooking Forvita dan Chef Gregor yang membawakan satu resep pasta Aglio Olio.

Bahannya pun cukup simple hanya pasta, Forvita, Tropical, bawang putih, oregano dan keju. Chef mengatakan untuk memasukan bawang putih sebelum minyaknya panas, agar lebih harum. Selain itu pasta tidak boleh diaduk bolak balik terlalu  keras, karena pasta akan patah.

Masukan pasta setelah air mendidih, berikan garam dan minyak. Pasta juga bisa dimasukan ke dalam freezer dan dapat bertahan selama 3 bulan, asalkan setelah diangkat, disiram air dingin, tiriskan dan berikan minyak sebelum dimasukan ke freezer.

Acara dilanjutkan dengan  Beauty Class bersama Puspita Martha dan PAC. Para peserta sangat antusias mengikutinya, dalam beauty class ini kita diajarkan banyak hal oleh Miss Eva mulai dari pengenalan kosmetik yang digunakan pada wajah, cara membersihkan wajah yang tepat, membersihkan bulu mata yang benar, arah memakai pelembab, alas bedak, bedak, lipstik hingga alis dan pemakaian bulu mata.

Concealer itu digunakan untuk menutupi kekurangan wajah, sedangkan bedak tabur berfungsi untuk menyerap minyak pada wajah. Untuk bibir yang tebal hindari lipstik glossy, untuk bibir tipis hindari warna terang karena efeknya bisa tambah menipis kan bentuk  bibir.

TAHAPAN MENGGUNAKAN MAKE UP

  1. Pelembab
  2. Foundation
  3. Bedak
  4. Eye Shadow
  5. Eye Liner
  6. Mascara
  7. Eyebrow
  8. Shading
  9. Blush On
  10. Lipstik

Sesi terakhir sebelum menutup rangkaian Aston Anniversary adalah Coaching Clinic yang menghadirkan  sebagai nara sumber DR. Anthy, dan Makong (Barista).

Coaching Clinic bersama Javabika ini banyak membahas mengenai sejarah kopi, manfaat kopi bagi kesehatan sampai membuat Kopi Latte dan ada lombanya juga  dengan hadiah voucher menginap.

Kopi ternyata awalnya hanya ada di Ethiopia, dan disebarkan oleh negara Arab.

Kopi memiliki kafein, namun ternyata ada kopi yang sedikit kafeinnya, yaitu DECAFE. Kafein ternyata digunakan juga pada kesehatan misalnya di obat infus.

Kopi sebaiknya diminum jangan lebih dari 2-3 cangkir per hari ujar DR. Anthy , agar manfaatnya tetap terasa dan tidak menimbulkan efek kecanduan.

Mackong dalam Coffee Clinic kali ini menjelaskan mengenai perbedaan Barista dengan Bartender. Barista itu adalah peracik minuman moctail/ tidak beralkohol. Seorang Bartender pasti juga bisa menjadi seorang Barista.

Terima kasih ya Aston Marina Ancol atas acaranya yang menambah ilmu di bidang kecantikan dan perkopian. Sekali lagi Happy Birthday.

 

 

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *