ASSALAMUALAIKUM CALON IMAM

Bertambah lagi Film Indonesia yang wajib untuk ditonton, Film yang diangkat dari salah satu novel Best Seller “Assalamualaikum Calon Imam” yang diterbitkan oleh Coconut Books/Melvana Publishing.

Dok : 21cineplex.com

Film ini menyajikan kisah cinta romantis yang bernuansa islami, kisah cinta yang semata hanya karena Allah Swt. Cinta yang tumbuh seiring waktu antara Fisya dan Alif, dan Allah yang membuka jalan pertemuan mereka.

Cinta yang mengharap Ridho dari Allah adalah cinta yang terbaik di dunia, karena ini jugag adalah salah satu alasan novel ini diangkat ke layar lebar, ungkap Santi Muzhar dan Dwi Ajeng selaku Produser rumah produksi Prized Production.

Film Assalamualaikum Calon Imam ini sebelumnya telah memiliki pembaca di wattpad lebih dari 3 juta, yang mengisahkan pertemuan romantis, menyentuh, mengesankan dengan seorang calon Imam yang tak pernah disangka sebelumnya.

Cerita nya sederhana, namun semua karakter nya unik, cerita ini dipaparkan sangat menyentuh. Saya pribadi mengagumi Alif saat menonton kemarin , dan mungkin bagi semua wanita dia adalah sosok Imam pujaan.

Findo Purwono HW, sutradara yang merupakan suami Rheina Ipeh pun mengungkapkan Alif adalah sosok yang pastinya ingin ditiru oleh semua laki-laki.


Film ini merupakan produksi perdana dari rumah produksi Prized Production dengan Vinski Production dan melibatkan sineas muda Indonesia kolaborasi Jakarta – Makasar.

Pemain yang terlibat dalam film ini diantaranya  : Natasha Rizky, Miller Khan, Andi Arsyil, Merdi Octav, Keke Soeryo, Le Roy Osmany, Rheina Ipeh.

Novel “Assalamualaikum Calon Imam” ini adalah karya Ima Maida, yang memiliki target anak muda dan konsepnya adalah mengangkat nilai-nilai Islami.

Film ini memakan waktu Syutingnya selama 2 minggu,termasuk di Makasar selama 5 hari. Film ini memiliki cerita kuat dengan karakter tokohnya sangat bagus ujar Findo, dimana tidak ada kendala, semua berjalan seperti keluarga ujar para pemain.

Film ini menghadirkan pemain Cameo Syahrul Yasin Limo, mantan Gubernur  Sulawesi Selatan dan Syamsu Rizal Walikota Makasar.

Film ini skenarionya ditulis oleh Oka Aurora, Penulis Skenario Terpuji di Festival Film Bandung 2014. Oka pun tidak mengalami kesulitan dalam menuangkan novel ini ke dalam film. Pemain yang bermain di film ini, semuanya beragama Islam.

Film ini soundtracknya diisi oleh  pasangan romantis  Duo Suby-Ina dengan 4 lagunya Assalamualaikum Calon Imam, Cinta Yang Diuji, Duhai Cinta dan Pinta Terakhir, film ini merupakan tontonan yang menghibur dan membawa pesan ke masyakrat untuk mencintai sesuatu karena Allah , Allah akan memberikan yang jauh lebih baik.

Alur cerita, kisah cinta, rangkaian dialog dijamin akan membuat penonton teraduk-aduk emosinya dan akan menangis dan tertawa. “Assalamualaikum Calon Imam” cocok ditonton untuk yang belum menikah, baru menikah dan yang telah menikah lama dan akan hadir 9 Mei 2018.

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *