Alfatrex, Solusi Kirim Barang Mudah

Entah mengapa kiriman kali ini agak sedikit bermasalah, sedangkan hijab yang dipesan akan segera dipakai. Permasalahannya adalah karena di rumah tidak ada orang saat barang dikirim ke rumah oleh kurir.

Alhamdulillah sekarang ada solusinya, karena 7 Mei 2018 lalu telah dilakukan Grand Launching Alfatrex, layanan jasa pengiriman barang melalui Alfamart, Alfamidi  dan Dan+Dan yang dilakukan di The Pallas, Jakarta. Sayapun tidak perlu khawatir lagi akan belanjaan online yang saya pesan karena bisa saya gunakan tepat pada waktunya.

Tumbuh pesatnya E-Commerce di Indonesia, tentunya harus didukung terutama untuk layanan logistik, cara pembayaran terpercaya dan jaringan internet. Hal ini dilihat Alfamart untuk menghadirkan Alfatrex yang akan memaksimalkan 13.500 tokonya di seluruh Indonesia.

Alfamart yang merupakan leading retailer di Indonesia pun tak mau ketinggalan mengikuti transformasi digital yang ada di berbagai sektor. Alfamart terus berinovasi memberikan layanan yang terbaik bagi konsumennya dengan menghadirkan layanan baru Alfamart Digital Business yang memudahkann konsumen atau wirausaha melalui satu langkah mudah.

ALFATREX

Alfatrex dengan tagline nya “Trusted Reliable Express”  adalah layanan pengiriman melalui Alfamart, Alfamidi dan Dan+Dan,  dengan tujuan antar ke lokasi tujuan pengiriman. Menjadi pilihan pertama bagi pelanggan dalam jasa pengiriman, merupakan visi dari Alfatrex dengan misi menyediakan layanan pengiriman yang terpercaya, dapat diandalkan , tepat dan cepat bagi pelanggan.

Jenis Layanan :

  • Next Day Service : Penerimaan di keesokan harinyan (kurang dari 48 jam) di tempat tujuan
  • Regular Service : Penerimaan 1- 7 hari,  berdasarkan zona pengiriman dengan tarif terjangkau
  • Same Day Service : Penerimaan di hari yang sama (kurang dari 15 jam) di antar ke tempat tujuan

Pilihan layanan yang bisa kita pilih :

  • Store To Door : Cukup drop ke Alfamart terdekat, untuk dikirim ke alamat rumah tujuan menggunakan layanan Next day atau Regular Service.
  • Door To Door : Jemput paket oleh kurir di rumah ke alamat rumah tujuan
  • Door to Store : Jemput di rumah kirim ke toko Alfamart tujuan
  • Store to Store : Drop ke Alfamart terdekat, untuk diambil di Alfamart terdekat penerima

Note :

  • Drop paket menyesuaikan jam operasional toko
  • Batas waktu pengambilan paket jam 18:00, atau disesuaikan dengan daerah origin pick up
  • Pengambilan barang di kota tujuan batas waktunya adalah 3 hari, dan disesuaikan dengan jam operasional toko
  • Pengiriman ke seluruh Indonesia
  • Same Day hanya untuk layanan door to door
  • Pelacakan paket di aplikasi Alfatrex

Hadir dalam Ngobrol Bareng Alfa Digital, Bambang Setyawan Djojo ‎International Business and Technology Director – ‎PT. Sumber Alfaria Trijaya, Tbk, Donny Maya Wardhana (E-Commerce and Logistic Practitioner), M.Feriadi (Chief of Asperindo), Mira Sahid (Blog&Digital Practitioner), Lisa Widodo (SPV  Operation and Product Management Blibli.com).

 

Dok :@agustinusblogger

Alfatrex merupakan salah satu inovasi dari Alfamart Digital Business yang memiliki 6 pilar penting yaitu Alfamikro, Alfamind, Alfa Pop, AlfaGift, AlfaCart, dan Alfatrex. Inovasi dilakukan agar tidak tertinggal di era yang serba cepat seperti saat ini, dan Indonesia ternyata berada di urutan tertinggi untuk urusan e-commerce, yang tentunya juga berdampak pada jasa pengiriman barang ungkap Bambang Setyawan Djojo.

Dok :@agustinusblogger
Dok :@agustinusblogger

Saya pun tidak mau ketinggalan mencoba menggunakan jasa Alfatrex, saya memilih jenis Store to Door dan ternyata  memang sangat mudah, cukup melakukan registrasi di www.alfatrex.id dengan menggunakan alamat email dan no telepon, setelah itu isi alamat pengirim dan alamat tujuan penerima.

Masukan Detail barang kiriman kita berat, panjang, lebar dan tinggi dan layanan yang akan kita ambil. Saya memilih layanan reguler.

Kita akan menerima kode booking yang akan kita bawa ke Alfamart terdekat, tak lupa saya melakukan cek dropstore untuk saya melakukan drop paket tersebut.

 

Saya pun tak lupa  mencatat Kode Booking , saat di Alfamart / Alfamidi / Dan+Dan saya cukup menyerahkan kode booking ke kasir dan melakukan pembayaran dan drop paket.
Setelah itu kita akan mendapatkan AirWaybill (AWB) untuk melakukan Track & Trace paket yang dikirimkan. Sayapun mendapat 1 buah minuman karena saat ini sedang ada promosi setiap kita mengirimkan paket melalui Alfatrex di Alfamart.
Oh iya kode booking hanya berlaku selama 3 hari dari kita menginput data di www.alfatrex.id

www.alfatrex.id

Instagram : alfatrex_id

Twitter : alfatrex_id

CS : 1500860

 

3 Comments

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *